Liga Indonesia

PT Liga Indonesia Akhirnya Membatalkan Turnamen Pramusim

Tigor menjelaskan surat permohonan untuk mendapatkan rekomendasi BOPI yang dikirimkan

POS KUPANG.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia membatalkan Turnamen Pramusim yang telah direncanakan untuk digelar mulai akhir Mei hingga Agustus 2015 karena tidak mendapatkan rekomendasi secara langsung oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia.

"Liga memutuskan membatalkan Turnamen Pramusim," kata Sekertaris PT Liga Indonesia Tigor Shalom Boboy di Jakarta, Rabu.

Tigor menjelaskan surat permohonan untuk mendapatkan rekomendasi BOPI yang dikirimkan oleh PT Liga Indonesia tidak langsung mendapatkan rekomendasi menggelar turnamen.

"Kami telah mendapat surat balasan dari BOPI menjawab surat permohonan kita. BOPI menyarankan PT Liga untuk berkoordinasi dengan tim transisi lebih dahulu. Sampai hari ini rekomendasi belum bisa diberikan oleh BOPI," kata Tigor.

Dalam surat balasannya, BOPI mendasarkan pemberian rekomendasi secara langsung untuk PT Liga menggelar Turnamen Pramusim pada surat keputusan Menporan nomor 01307 terkait pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

BOPI menyarankan pada PT Liga untuk berkoordinasi dengan Tim Transisi untuk mendapatkan persetujuan, setelahnya baru mengajukan kembali permohonan rekomendasi untuk menyelenggarakan Turnamen Pramusim.

Mendapat balasan demikian, PT Liga memutuskan untuk membatalkan Turnamen Pramusim dengan alasan ketidakpastian kondisi mengingat waktu "kick-off" Turnamen Pramusim yang akan digelar akhir Mei 2015.

PT Liga sendiri juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada klub terkait pembatalan turnamen tersebut.

Dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia yang digelar pada Rabu (13/5) telah menelurkan keputusan untuk menggelar Turnamen Pramusim yang akan diikuti oleh seluruh klub Indonesia Super League guna menutupi kekosongan kompetisi.

Dalam rapat tersebut seluruh klub dan PSSI telah menyetujui untuk digelarnya Turnamen Pramusim yang rencananya akan diselenggarakan pada Mei--Agustus 2015.

Tags
PSSI
Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved