Sianipar Sebut Karel Bertindak Sadis Saat Mencuri

Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Hendry Sianipar, di Maumere

Sianipar Sebut Karel Bertindak Sadis Saat Mencuri
POS KUPANG/ARIS NINU
DITURUNKAN -- Karolus Karel, buronan pencuri di Sikka, saat diturunkan dari mobil pick up di RSUD Maumere seusai dilumpuhkan timah panas oleh aparat Polres Sikka di Dusun Wodong, Minggu (12/4/2015) dinihari. 

POS KUPANG.COM, MAUMERE - Raja curi di Maumere, Karolus Karel, yang dilumpuhkan dengan timah panas oleh aparat Polres Sikka, diterbangkan ke Kupang untuk dioperasi. Karel diantar langsung Kasat Reskrim, AKP Hendry Sianipar dengan pesawat Nam Air.

Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Hendry Sianipar, di Maumere, Minggu (19/4/2015) siang, mengatakan, dirinya sudah berada di Kupang dan telah membawa Karel ke RS Bhayangkara Kupang untuk menjalani operasi mengeluarkan peluru.

"Karel akan diperiksa agar dilakukan tindakan operasi guna mengambil peluru yang masih bersarang di tubuhnya," kata Sianipar. Sianipar menegaskan, kepolisian masih terus mengendus siapa yang bersama Karel melakukan aksi pencurian. "Yang jelas sampai sekarang sesuai bukti yang kami miliki Karel beraksi sendiri. Apakah ada orang lain yang membantu, kami sedang selidiki, termasuk barang curian di jual kepada siapa. Selain itu, siapa-siapa korban dari aksi Karel kami sedang data," ujar Sianipar.

Dijelaskan Sianipar, modus Karel mencuri yakni mencongkel rumah korban dengan peralatan seperti gergaji dan benda tajam yang ditemukan saat penangkapan.

"Sesuai laporan korban yang kami dapat, Karel terbilang sadis kalau mencuri. Korban diancam dengan benda tajam dan tombak jika tidak mau menyerahkan barang dan uang. Ketika beraksi Karel sering membawa parang dan benda tajam. Jika korban melawan pasti ada tindakan penganiayaan atau korban mengalami luka. Barang-barang yang kami temukan pun banyak, ada peralatan motor, peralatan tukang, televisi, VCD, tape dan kain tenun ikat. Ada juga rangka motor. Semua ini sudah kami sita. Kebanyakan barang yang ada di tangan Karel semuanya peralatan motor dan tukang. Barang tajam sering dipakai mengancam korban," ujar Sianipar. (ris)

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved