Saverius Merasa Tidak Nyaman Melintas di Kawasan Kangae-Doren

Warga Bola, Ansel (37), Merlin (28) dan Gerson (42) juga mengeluhkan hal serupa. Menurut mereka

Saverius Merasa Tidak Nyaman Melintas di Kawasan Kangae-Doren
POS KUPANG/JULIANUS AKOIT
ilustrasi 

POS KUPANG.COM, MAUMERE - Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan tiga kecamatan di Sikka, yakni Kecamatan Kangae, Kecamatan Bola dan Kecamatan Doren rusak parah. Aspal jalan sudah terkelupas bahkan nyaris rata dengan tanah.

"Jalan ini memang masih bisa dilalui hanya sudah tidak nyaman lagi. Lubang jalan semakin menganga lebar, aspal hampir sebagian sudah berubah jadi tanah,'' ujar Saverius Nano (38), warga Doren saat ditemui di Doren, Minggu (19/4/2015) sore.
Menurutnya, kerusakan jalan di Kecamatan Kangae hingga ke Kecamatan Doren sudah lama terjadi. Diakuinya kerusakan jalan makin parah saat musim hujan yang diikuti dengan banjir.

"Jalan di Kecamatan Kangae rusaknya masih seberapa, namun memasuki Kecamatan Bola hingga ke Kecamatan Doren, aspalnya sudah tergerus air hujan. Lubang jalan menganga di mana-mana, semakin besar dan dalam," kata Saver.

Warga Bola, Ansel (37), Merlin (28) dan Gerson (42) juga mengeluhkan hal serupa. Menurut mereka, masalah utama di wilayah Bola dan hampir dirasakan seluruh warga di kawasan selatan Sikka saat ini adalah infrastruktur jalan. Jalan yang menghubungkan desa dan dusun umumnya rusak parah. (jj)

Tags
Sikka
Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved