Alex Ofong Meresmikan Koperasi Bernas di Nelle

Alex Ofong sebelum pemasang papan nama koperasi, mengaku, sungguh terkesan karena baru kali ini

Alex Ofong Meresmikan Koperasi Bernas di Nelle
POS KUPANG/EDY BAU
Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT, Alex Ofong (tengah) didampingi ketua Panitia Penyelenggara, Heny Riberu dan Sekrataris Panitia, Febi Nitte saat memberikan keterangan pers di sekretariat partai itu, Rabu (2/1/2013)

POS KUPANG.COM, MAUMERE -Satu lagi koperasi simpan-pinjam lahir di Nian Sikka. Koperasi itu bernama Koperasi Simpan Pinjam Bernas alias Bersemi NasDem di Jalan Moan Subu, Desa Nelle Urung, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka.

Walaupun sudah setahun beroperasi, koperasi ini baru diresmikan dengan adanya pemasangan papan nama oleh Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Ofong, Minggu (19/4/2015).

Pemasangan papan nama koperasi dihadiri pengurus,anggota koperasi, dua anggota DPRD Sikka, Yani Making dan Alex Agato dari Partai NasDem Sikka serta Pengurus NasDem Sikka.

Alex Ofong sebelum pemasang papan nama koperasi, mengaku, sungguh terkesan karena baru kali ini ia diminta menghadiri acara koperasi yang dibangun masyarakat.

"Kehadiran Koperasi Bernas ini harus mampu bersaing dengan koperasi lain di Sikka yang telah mendunia. Saya perlu sampaikan membangun koperasi perlu kesadaran. Jika kesadaran telah ada dari anggota guna menyimpan uang maka perlu dijaga kebersamaan. Kebersamaan dibangun maka perlu ada kepercayaan dan kejujuran dalam membangun koperasi. Manajemen koperasi harus profesional dan koperasi ini harus terbuka untuk umum. Jangan karena ada nama NasDem lagi anggota dan pengurus harus orang NasDem. Semua harus terbuka bagi semua masyarakat Sikka," kata Alex.

Alex mengatakan, hadirnya koperasi ini sungguh bermanfaat sehingga perlu didukung semua pihak di Nian Sikka, termasuk dirinya siap menjadi anggota Koperasi Bernas.

"Perlu juga diingat koperasi ini harus berbadan hukum. Negara kita negara hukum maka perlu diurus legalitasnya sehingga koperasi ini bisa diawasi pemerintah dan mendapat bantuan dari pemerintah. Oleh karena itu saya minta keberadaan koperasi harus mengurus administrasi agar kehadiran legal," ujar Alex.
Piter Sadipun, pengurus Koperasi Bernas mengatakan, ide untuk membangun koperasi bagi masyarakat Sikka telah ia konsultasikan dengan banyak pihak.

Piter mengaku masih banyak yang harus dibenahi sehingga ia meminta dukungan semua pihak agar bersama-sama membangun koperasi ini agar bisa tetap eksis dan menjadi besar.

"Koperasi ini saya bentuk untuk kepentingan bersama, maka saya ajak semua yang ada bisa sama-sama membangun koperasi ini," demikian Piter. (ris)

Tags
Sikka
Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved