Wisatawan Spanyol dan Jerman Kagumi Pantai Koka

Claudia akan berada di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menjadi tutor Bahasa Ingris. Dia belum

Wisatawan Spanyol dan Jerman Kagumi Pantai Koka
Net
Pantai Koka 

POS KUPANG.COM, MAUMERE --Wisatawan asal Jerman dan Spanyol, Claudya dan Philip, mengagumi indahnya pemandangan wisata Pantai Koka di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

"Kampung halamanmu lebih indah, saya harus katakan itu, kampung halamanmu lebih baik dari Spanyol negaraku," kata Claudia kepada Pos Kupang, Sabtu (18/4/2015).

Claudia akan berada di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menjadi tutor Bahasa Ingris. Dia belum bisa berbahasa Indonesia, dan berencana satu pekan ke depan berada di Paga, untuk selanjutnya ke Makassar, Sulawesi Selatan.
Claudia mengagumi Koka karena memadukan dua pemandangan indah sekaligus, yakni pemandangan laut dan pegunungan.

"Lihat di sana, awan-awan menyelimuti pegunungan. Ini sangat menakjubkan," kata Claudia.

Philip, turis asal Jerman datang dari Moni, Kelimutu, dengan kendaraan bermotor. "Saya hanya jalan-jalan saja. Saya tidak tahu kalau ada tempat yang bagus di sini. Tadi pagi saya dari Moni dengan sepeda motor, sekarang mau kembali lagi ke sana, besok saya ke Labuan Bajo," kata Philip.

"Lain kali saya pasti datang ke sini lagi, mungkin dalam waktu yang agak lama. Tempat ini indah hanya untuk dipandang, tetapi tidak aman untuk berenang," kata Philip menolak ajakan untuk mandi di Koka.

Philip lebih banyak bercerita tentang Kampung Bena di Bajawa, Kampung Todo dan Kampung Waerebo di Manggarai dan Danau Kelimutu. "Saya masih dua minggu di Indonesia, saya jalan pakai motor dari Labuan Bajo sampai di sini. Saya besok mau kembali ke Labuan Bajo," kata Philip.

Baik Claudia maupun Philip menolak ajakan untuk mandi bersama di Pantai Koka. Menurut keduanya, gelombang laut pantai Koka tinggi dan tidak nyaman untuk mandi. (lik)

Tags
Sikka
Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved