Azizah KDI Dijuluki Ratu Hegong

Dia beralasan, Azizah meski belum maksimal menampilkan hegong, dia telah menginspirasi

Azizah KDI Dijuluki Ratu Hegong
Youtube
Azizah KDI 

POS KUPANG.COM, MAUMERE -Azizah KDI, Kontestan Dangdut Indonesia (KDI) asal Maumere, Kabupaten Sikka telah menginspirasi banyak orang di Kabupaten Sikka. Julukan kepada Azizah pun bermunculan di media sosial facebook.

Beberapa julukan kepada Azizah, antara lain, "Azizah Ratu Hegong" dari Maumere. Julukan ini disampaikan Angga Zareng dalam forum dunia maya facebook, Forum Rakyat Pencari Keadilan Sikka (FRPKAD).

Dia beralasan, Azizah meski belum maksimal menampilkan hegong, dia telah menginspirasi banyak orang untuk menggali hegong, asal usulnya, baik estetika, maupun asal muasal munculnya tari hegong di Sikka.

Risky Bewat dan Yenny Jane menjuluki "Azizah Duta Pariwisata Nian Sikka". Vian Suharyanto menjuluki Azizah Wonder Women from Maumere."

Simon Subandi Keytimu, mantan anggota DPRD Sikka periode 2009-2014 menjuluki Azizah sebagai "Sang Meteor dari Nian Sikka". Emmy Kadha menjulukinya "Mutiara Kecil dari Nian Sikka."

Ada warga yang keberatan jika Azizah hanya untuk Kabupaten Sikka, yakni Herimanto Chiko dan Kornelis Soge. Herimanto menjuluki Azizah Mutiara Entete atau "Azizah Duta Wisata Entete". Kornelis sepakat dengan Herimanto, Azizah Mutiara Entete.

Tetapi ada juga yang berpandangan lain, seperti diusulkan oleh Jones Jensen, praktisi pariwisata Batam asal Sikka. Jensen lebih suka Azizah dijuluki sebagai "Duta Pluralisme Sikka" sebab Azizah telah memberi pesan kepada Indonesia tentang indahnya toleransi beragama di Kabupaten Sikka dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Julius Gajon dalam forum lainnya, Forum Diskusi Kinerja Pemerintah Kabupaten Sikka (FDKPKS) mengemukakan alasan mengapa Azizah menjadi "Duta Pluralisme". Bahwa Azizah telah mengabarkan kepada Indonesia tentang praktek nyata hidup toleransi beragama di Sikka sejak dahulu kala antara Muslim dan Katolik.

Yang menarik dari Kabupaten Lembata, Steny Leuweheq merebut Azizah dengan menjulukinya dengan salah satu ikon pariwisata penangkapan Ikan Paus Lamalera. Azizah Putri Seguni. Seguni adalah jenis Paus pembunuh yang diburu nelayan Pantai Selatan Lembata di Lamalera.

Amran Maran, juga dari Lembata menjuluki Azizah dengan "Putri Pulau Siput". Pulau Siput salah satu destinasi wisata unik di Teluk Lewoleba, penuh dengan siput dan panorama pasir putih nan bersih.

Demikian julukan-julukan yang terinspirasi dari penampilan Azizah KDI, putri pasangan Sadarudin Daeng Sira dan Mariona dari Kampung Beru, Kota Maumere Sikka itu. Para penggemar Azizah di Kota Maumere, termasuk pemerintah daerah telah bergerak dengan berbagai upaya untuk mendongkrak dukungan SMS kepada Azizah pada penampilan berikutnya. (lik)

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved