Liga Indonesia

Pelita Bandung Raya Bakal Pindah Markas ke Bekasi

Secara pribadi, jika PBR benar-benar pindah kandang, ini adalah partai derbi terakhir Peri sebagai

Pelita Bandung Raya Bakal Pindah Markas ke Bekasi

POS KUPANG.COM, BANDUNG - Duel Persib Bandung lawan Pelita Bandung Raya (PBR), Selasa (7/4/2015), mungkin terakhir kali disebut derbi Bandung.

Segera setelah laga ini, PBR akan pindah markas. "Rencananya, 10 April nanti, markas kami pindah ke (Stadion Patriot) Bekasi," ujar asisten pelatih PBR, Peri Sandria, sesudah jumpa pers di Graha Persib, Senin (6/6/2015).

Itu berarti, pertemuan kedua antara PBR dan Persib terjadi di kandang baru PBR yang gantian menjadi tuan rumah.

Toh, itu masih pada tahap rencananya karena ada alternatif untuk pindah ke Stadion Singaperbangsa, Karawang. Sekalipun pindah kandang, skuat asuhan Dejan Antonic kemungkinan tetap menggelar latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Secara pribadi, jika PBR benar-benar pindah kandang, ini adalah partai derbi terakhir Peri sebagai bagian dari tim The Boys Are Back. Dulu, ketika jadi pemain Bandung Raya, Peri juga merasakan derbi lawan Persib.

Ia mengenang masa-masa itu. "Dulu derbi sedikit ribut (di lapangan saat bertanding), lantaran sengaja rusak konsentrasi pemain lawan," katanya. Yang paling dikenang adalah selisih paham antara Ajat Sudrajat (Bandung Raya) dan Robi Darwis (Persib) hingga terjadi keributan besar di lapangan.

"Pak Ateng (eks Wali Kota Bandung, Ateng Wahyudi) turun," kata Peri yang mengaku tak ikutan dalam keributan itu. Menurutnya, duel dua tim sekota itu selalu ramai lantaran bobotoh ingin menonton derbi dua tim terbaik.

Bagi Peri, momen terindah sepanjang membela Bandung Raya saat mampu mengantarkan tim ini menjuarai Liga Indonesia.

Editor: Putra
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved