Liga Indonesia

PSM Kembali Menggunakan Lapangan Karebosi Makassar

Asisten Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak di Makassar, Rabu, mengatakan kondisi Lapangan

PSM Kembali Menggunakan Lapangan Karebosi Makassar
net

POS KUPANG.COM - PSM Makassar akhirnya sudah bisa menggunakan Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, untuk berlatih sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak di Makassar, Rabu, mengatakan kondisi Lapangan Karebosi memang sudah layak digunakan setelah mengalami pembenahan dan renovasi sejak beberapa bulan lalu.

"Kita sudah melihat langsung kondisi lapangan dan memang sudah bisa kita gunakan. Kita rencanakan mulai berlatih di Lapangan karebosi besok pagi," jelasnya.

Selama proses pembenahan, tim Juku Eja memilih menggunakana Lapangan Kodam VII/Wirabuana dan Stadion Barombong Makassar yang juga masih dalam tahap penyelesaian. PSM juga terkadang menggunakan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging untuk mematangkan strategi.

Dengan rampungnya pembenahan Lapangan karebosi, kata dia, membuat PSM Makassar memiliki banyak alternatif. Pihaknya memang mengaku membutuhkan lapangan yang representatif agar proses latihan dapat berjalan maksimal.

"Kita akan terus memaksimalkan waktu tersisa agar bisa lebih siap saat tampil di laga perdana menghadapi Persiba Balikpapan di Makassar, 6 April kedepan," ujarnya.

Sementara itu, tim pelatih juga berharap para pemain yang sempat mengalami cedera saat mengikuti laga uji coba menghadapi Martapura FC bisa segera pulih. Pada laga tersebut dua pemain harus diboyong keluar karena mengalami cedera yakni M Rahmat (striker) dan Ahmad Maulana yang berposisi sebagai pemain belakang.

Kehadiran dua pemain tersebut memang cukup penting bagi PSM. Sebab keduanya dalam berbagai ujicoba memang kerap dijadikan sebagai pilihan utama. Penampilan keduanya juga menjanjikan sehingga begitu dibutuhkan saat menghadapi Persiba Balikpapan.

Rahmat misalkan, lanjut dia, dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni ternyata mampu menyumbangkan enam gol bagi PSM. Kehadirannya di lini tengah PSM juga membuat tim pelatih memiliki banyak opsi penyerang.

Sementara Ahmad Maulana juga sering menjadi pilihan karena memiliki kemampuan dalam mengantisipasi bola lambung. Posturnya yang tinggi membuat mantan pemain Persiba Balikpapan itu tetap diharapkan dalam kondisi fit.

"Kami tentu berharap seluruh pemain bisa siap saat menghadapi Persiba Balikpapan. Apalagi ini merupakan laga perdana yang tentu saja akan berjalan ketat," ujarnya.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved