Liga Indonesia

Sriwijaya FC Kalahkan Persis Solo 1-0

Tim tuan rumah Persis yang menurunkan tim terbaiknya melawan Sriwijaya FC bermain seru

Sriwijaya FC Kalahkan Persis Solo 1-0

POS KUPANG.COM, SOLO - Persis Solo kalah tipis melawan tim Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC Palembang dengan skor 0-1 dalam pertandingan persahabatan persiapan Kompetisi Divisi Utama 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis petang.

Tim tuan rumah Persis yang menurunkan tim terbaiknya melawan Sriwijaya FC bermain seru dan kedua kesebelasan saling menyerang ke pertahanan lawan.

Persis yang didukung ribuan penonton tampil penuh semangat untuk bisa menahan setiap serangan yang dilakukan Sriwijaya yang diperkuat mayoritas pemain-pemain nasional seperti Ferdinand Sinaga, Patrick Wanggai, dan Rafael Maitimo.

Persis pada babak pertama mampu mengimbangi permainan Sriwijaya, sehingga setia serangan yang dibangun tim asal Palembang itu mampu dihalau pemain barisan belakang tim tuan rumah, yakni Roy Budansyah, Agus Ripen, Sandy Hendri Aprilianto.

Bahkan, pemain tengah Persis Abdi Gusti, Anggo Julian, Andrid Wibowo dan Dedi Cahyono bermain kompak kerja sama yang baik, meski saat menyerang selalu berhasil digagalkan barisan belakang Sriwijaya.

Persis harus mengakui keunggulan Sriwijaya pada menit 18 melalui sundulan kepala pemain asingnya, Goran Glyubovic yang memanfaatkan tendangan bola mati dari Ferdinan Sinaga, sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Sriwijaya yang unggul atas Persis tersebut termotivasi sehingga dengan umpan bola pendek dari kaki ke kaki serangannya seringa membahayakan gawang Persis.

Persis sebenarnya pendapat peluang pada menit kesembilan melalui tendangan Andrid Wibowo. Namun, Andrid yang berhasil lolos melewati dua pemain belakang Sriwijaya itu, tendangan mampu ditangkap kiper Sriwijaya FC, Yogi Triana yang bermain tenang.

Persis yang ketinggalan satu gol menhadapi tim satu kelas di atasnya Sriwijaya tersebut berhasil bertahan hingga babak pertama usai.

Persis memasuki babak kedua tampil menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan atas Sriwijaya. Selainnya, tim tamu kemudian memasukan pemain striker Mori Makan Koita dan menarik keluar Patrick Wanggai untuk menambah tajam serangan.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved