Liga Indonesia

Arema Cronus Tundukkan PBR 2-0

Gol pertama Arema Cronus dicetak pemain tengah, Ferry Aman Saragih menit ke-59 melalui

Arema Cronus Tundukkan PBR 2-0
NET

POS KUPANG.COM, GIANYAR - Tim sepak bola Arema Cronus, Malang, Jawa timur berhasil menundukkan Pelita Bandung Raya, Bandung, Jawa Barat dengan skor 2-0 pada turnamen Bali Island Cup (BIC) di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Kamis.

Gol pertama Arema Cronus dicetak pemain tengah, Ferry Aman Saragih menit ke-59 melalui sundulan setelah mendapat umpan dari Dendi Santoso pada babak kedua.

Kemudian, gol kedua dicetak pemain penyerang Cristian Gonsales menit ke-60 melalui tendangan keras mengarah ke gawang Pelita Bandung Raya yang dijaga Alfianuskelvan.

Gol yang dicetak Cristian Gonsales itu membuat pemain yang berjulukan "Singo Edan" tersebut meningkatkan serangan ke gawang Pelita Bandung Raya.

Hingga peluit panjang, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Arema Cronus melawan Pelita Bandung Raya yang dipimpin oleh wasit asal Balikpapan, Najamudin Aspiran.

Pertandingan tersebut menghasilkan tiga kartu kuning, yakni Viktor Igbonefo menit ke-20 dan Alfarizi menit ke-36 (keduanya Arema Cronus) serta Panggah Madyantara menit ke-43 (Pelita Bandung Raya)

"Kali ini anak-anak main maksimal dan sudah bekerja keras. Kemudian, harus tetap fokus mempertahankan gaya permainan karena masih ada dua laga lagi yang tersisa," ujar pelatih Arema Cronus Suharno.

Permainan Pelita Bandung Raya juga sangat bagus pada babak pertama. Namun, tekanan dari lawan itu anak-anak mampu mengantisipasinya sehingga mampu mencetak gol.

Untuk ke depannya, saat melawan Bali United Pursam pada Sabtu (14/3) tetap mengantisipasi permain muda "serdadu tridatu" yang gabungan dengan pemain lama Pursam.

Sementara itu, pelatih Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic, mengakui permainan Arema Cronus sangat baik. "Beberapa kali serangan yang mereka bangun membuat barisan pertahanan kami lengah," ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengakui anak-anak kurang fokus karena mengalai kelelahan. Namun, segera melakukan evaluasi untuk semua pemain sebelum laga ISL berlangsung.

"Kami akan bermain ngotot saat lawan Persiram Raja Ampat, Jayapura, Irian Jaya pada laga Sabtu (14/3)," ujar Antonic.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved