Liga Italia

Pirlo Terpilih Lagi sebagai Pemain Terbaik Italia

Gelandang 34 tahun itu merayakannya bersama mantan pelatih Juve Antonio Conte, yang

Pirlo Terpilih Lagi sebagai Pemain Terbaik Italia
AFP
Andrea Pirlo (tengah) 

POS KUPANG.COM, MILAN - Gelandang Juventus Andrea Pirlo dianugerahi penghargaan pemain terbaik untuk tahun ketiga secara beruntun pada acara malam penganugerahan yang dilakukan pada Senin (Selasa WIB), yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pesepakbola Italia.

Gelandang 34 tahun itu merayakannya bersama mantan pelatih Juve Antonio Conte, yang mendapat gelar pelatih terbaik setelah memimpin Tim Putih-Hitam meraih gelar ketiganya secara beruntun pada musim lalu, sebelum berhenti dari jabatannya dan menjadi pelatih timnas Italia.

"Selalu menyenangkan memenangi penghargaan ini," kata Pirlo, salah satu dari sejumlah bintang Juventus yang masuk dalam tim terbaik Liga Italia tahun ini sebagaimana dikutip AFP.

Juventus memenangi gelar liga ke-30 dia pada musim lalu, dengan perolehan 102 angka dan mencapai semifinal Liga Europa.

Pirlo baru mencetak dua gol dari tujuh pertandingan bagi sang juara Italia, namun ia absen pada enam pekan pertama musim ini karena cedera.

Bagaimanapun, sejauh ini musim ini telah menjadi cukup layak dikenang bagi Pirlo, yang didatangkan Juventus tiga tahun silam setelah menghabiskan satu dekade bersama raksasa Italia yang saat ini sedang terpuruk AC Milan.

Setelah dibangkucadangkan pada lima pertandingan pembukaan Juve musim ini, Pirlo kembali tepat waktu untuk membantu timnya menang 3-2 atas pesaing dalam perebutan gelar AS Roma, pada pertandingan yang merupakan penampilannya yang ke-100 untuk Si Nyonya Tua dari Turin.

Pada hari perayaan ulang tahun ke-117 klub, Pirlo membuka gol saat mereka menang 2-0 atas Empoli. Itu merupakan gol ke-26 pemain Italia tersebut dari tendangan bebas di Liga Italia, membuat dirinya hanya terpaut dua gol dengan rekor sepanjang masa milik Sinisa Mihajlovic.

Pirlo menandai pencapaian lain, penampilannya yang ke-100 di Liga Champions, dengan mencetak gol melalui tendangan bebas yang menjadi ciri khasnya saat Juve menang 3-2 atas rival di Grup A Olympiakos, untuk mengukir gol pertamanya di kompetisi itu untuk tim asal Turin. (antara)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved