Liga Italia

AS Roma Menempel Ketat Juventus

Dwigol Miralem Pjanic, yang masing-masing dicetak pada menit 60 dan eksekusi

AS Roma Menempel Ketat Juventus
AFP PHOTO / OLIVIER MORIN
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang AS Roma pada laga Serie-A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (5/10/2014). 

POS KUPANG.COM, ROMA - AS Roma berhasil menundukkan Internazional Milan dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A dengan skor akhir 4-2 di Stadion Olimpico, Roma, Senin pagi WIB.

Hasil tersebut membuat Roma terus membayangi Juventus yang memuncaki klasemen sementara Serie A. Roma kini mengantongi 31 poin terpaut tiga angka dari Juventus yang sudah mengoleksi 34 poin setelah memenangi Derby della Mole atau Derby tim sekota Turin melawan Torino berkat gol Andrea Pirlo di pengujung laga.

Dwigol Miralem Pjanic, yang masing-masing dicetak pada menit 60 dan eksekusi tendangan bebas pada menit 93 sekaligus memastikan kemenangan Roma, setelah kedudukan sempat imbang 2-2 hingga menit 59.

Roma dua kali lebih dulu unggul melalui gol Gervinho pada menit 21, sebelum dibalas Andrea Rannochia pada menit 36 dan kembali unggul melalui Jose Holebas menit 47 sebelum disamakan menjadi 2-2 berkat gol Pablo Osvaldo menit 57.

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Roma lebih agresif sejak awal laga namun Pasukan Serigala itu harus menanti hingga menit 21 untuk mencetak gol lebih dulu melalui Gervinho.

Setelah semenit sebelumnya keputusan Gervinho melepaskan umpan kepada sang kapten Francesco Totti berujung pada kesempatan yang terbuang, kali ini penyerang Pantai Gading tersebut sukses melesakkan bola matang yang dikirimkan Adem Llajic usai melakukan kerja sama permainan menawan bersama Totti dan Maicon sekaligus membawa Roma unggul 1-0 atas Inter pada menit 21.

Inter hampir saja segera mendapatkan gol balasan melalui skema lemparan ke dalam mengejutkan yang berujung pada sepakan Zdravko Kuzmanovic ke tiang dekat di menit 25, namun penjaga gawang Morgan de Sanctis masih cukup sigap menghalau datangnya bola.

Menit 35, Gervinho kembali melesakkan bola ke gawang yang dijaga Samir Handanovic, namun ia terlebih dulu berada dalam posisi offside sebelum menyambut umpan Llajic, sehingga wasit membatalkan gol tersebut.

Semenit berselang setelah gol yang dianulir tersebut, Inter justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat tandukan sang kapten Andrea Ranocchia menyambut bola sepak pojok yang dikirimkan Kuzmanovic.

Lampu sorot kembali mengarah ke Ranocchia, kali ini berkat penyelamatan krusial yang dilakukannya menghalau bola sepakan Gervinho dari jarak dekat pada menit 40.

Halaman
123
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved