Pemilu 2014

Nama Leo Ahas tak Disebut sebagai Caleg Propinsi Terpilih

Dia mengharapkan kekeliruan tersebut segera diperbaiki.

Nama Leo Ahas  tak Disebut  sebagai Caleg Propinsi Terpilih
ilustrasi

POS KUPANG.COM, RUTENG -Yoseph Leonardi Ahas, S.Fil, S.H, calon terpilih legislatif (caleg)  DPRD I NTT namanya  sering  luput dari pemberitaan Pos Kupang sejak Mei-Agustus 2014. Caleg dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini menempati nomor urut ke-63 dari 65 wakil rakyat pilihan masyarakat NTT.

Dalam pemberitaan namanya `digantikan' Lorens Barus, dari dapil NTT empat yang diklaim merebut dua kursi. "Jantung saya begini terus (bergetar) dan mau copot. Kalau orang tidak kuat, mungkin saya bisa fatal," kata Leo,  Rabu siang (20/8/2014) di Sekretariat DPRD Manggarai.

Dijelaskan Ahas, dirinya adalah caleg terpilih berdasarkan lampiran Keputusan KPU NTT Nomor:109/Kpts/KPU.Prop NTT/2014. "Saya  tidak paham, apakah ada keseganjaan atau wartawan salah mengutip penjelasan narasumber,"kata Leo.

Berita Pos Kupang terakhir edisi, 2 Agustus 2014 yang  melansir nama caleg terpilih yang segera dilantik awal September 2014  tak menyebut namanya. Apakah disengaja, Leo enggan berandai- andai. Dia mengharapkan kekeliruan  tersebut segera diperbaiki.

Akibat adanya pemberitaan yang keliru itu, Leo mengaku menerima banyak telpon dan sms dari sanak famili, sahabat, kenalan dan konstituen yang menanyakan kebenaran pemberitaan itu. Untuk menyejuk hati mereka, Leo menjelaskan kemungkinan terjadi kekeliruan.

"Saya sudah konfirmasi langsung dengan Ketua KPUD NTT, saya termasuk satu dari tiga caleg PKPI NTT. Ini surat keputusan KPU NTT dan lampiran penetapan caleg terpilih," Leo memperlihatkan SK KPU NTT penetapan caleg terpilih 20142-2019.

Menurut lampiran Keputusan KPU Nomor 109, PKPI NTT menempatkan tiga wakilnya di DPRD NTT, YosephLeonardy Ahas memperoleh  5.234 suara, Ir.Oswaldus,M.Si (6.913) dan Jefry Unbanunael (5.109) suara.

Leo saat ini masih menjadi anggota  DPRD Manggarai. Dirinya  telah siap  mengikuti gladi pelantikan yang dilaksanakan  pekan depan. Meski telah  `naik kelas' ke  propinsi, sampai kemarin Leo masih  aktif mengikuti semua agenda persidangan di DPRD Manggarai membahas pertanggungjawaban keuangan 2013.  "Tanggungjawab, saya laksanakan sampai akhir masa jabatan," kata Leo menegaskan. (ius)

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved