Salam Pos Kupang

Apreasiasi untuk Lippo Group

Pada tahun 2014 ini Lippo Group memastikan diri membuka pusat perbelajaan modern di Kota Kupang, yaitu Lippo Mall Kupang.

Apreasiasi untuk Lippo Group
POS KUPANG/MAXI MARHO
HYPERMART--Suasana belanja di Hypermart Kupang, Sabtu (22/6/2013) sore.

DALAM beberapa tahun terakhir ini banyak investor asal luar NTT  dari Jakarta dan Surabaya melirik   potensi usaha di NTT, khususnya di Kota Kupang. Bidang usaha yang dikembangkan  di antaranya sektor perhotelan, perdagangan dan kesehatan.

 Salah satu usaha di sektor perdagangan adalah pembukaan sejumlah mall atau pusat perbelanjaan di Kota Kupang. Pusat perbelanjaan pertama yang hadir di Kota Kupang, yaitu Barata Department Store dan Flobamora Mall.

Pada tahun 2014 ini Lippo Group memastikan diri membuka pusat perbelajaan modern di Kota Kupang, yaitu Lippo Mall Kupang. Sebelumnya, Lippo Group sudah membuka pusat perbelanjaan, Hypermart di Kota Kupang pada Desember 2012. Tidak hanya pusat perbelanjaan, Lippo Group mendukung pembangunan di daerah di sektor kesehatan dengan membuka Rumah Sakit  Siloam di Kota Kupang. Rumah sakit bertaraf internasional itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Kupang dan NTT umumnya.

Kehadiran investor membuka usaha di NTT, khususnya di Kota Kupang, tentu berdampak pada penyerapan tenaga kerja di daerah ini. Lippo Group sudah menjawab  harapan masyarakat NTT untuk mendapatkan pekerjaan bagi putra-putrinya bekerja di Hypermart Kupang.

Tidak hanya itu, manajemen Lippo Group kembali membuka peluang bagi putra-putri NTT untuk mendapatkan pekerjaan. Lapangan pekerjaan itu sudah di depan mata menyusul akan segera dibangunnya Lippo Mall Kupang setelah Rabu (11/6/2014), Presiden Lippo Group, Theo L Sambuaga, melakukan peletakan batu pertama pembangunan mall tersebut.

Dengan peletakan batu pertama pembangunan Lippo Mall Kupang membuktikan bahwa manajemen Lippo Group serius mengembangkan bisnisnya sekaligus mendorong percepatan pembangunan di NTT. Dampak dari pembukaan pusat perbelanjaan Lippo Group dan perusahaan lainnya  di Kota Kupang, selain memberi menyerap tenaga kerja lokal dalam jumlah banyak, juga memberi sumbangan bagi penerimaan asli daerah (PAD).

Seperti Lippo Mall Kupang akan rekrut 1.000 karyawan dan dari jumlah itu  tenaga lokal putra-putri NTT mencapai  96 persen.
Untuk itu, kita patut memberikan apreasiasi kepada manajemen Lippo Group yang telah mendukung pembangunan di daerah ini, terutama dalam menyediakan lapangan kerja bagi calon tenaga kerja di NTT. 

Terkait kehadiran investor bidang perdagangan dan perhotelan, kita harapkan kepada pemerintah daerah agar menyiapkan sumber daya manusia calon tenaga kerja di sektor-sektor usaha tersebut secara mamadai. Artinya, pemerintah daerah berkewajiban menyediakan calon tenaga kerja  terampil dan beretos kerja bagus sesuai permintaan perusahaan. Juga keramahan dalam melayani sangat penting diperhatikan oleh para calon tenaga kerja di NTT. *

Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved