Pemilu 2014

Ketua PDIP Kota Kupang: Kursi Ketua DPRD, Tunggu Mekanisme Partai

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kupang, Yeskiel Loudoeu mengatakan siap

Ketua PDIP Kota Kupang: Kursi Ketua DPRD, Tunggu Mekanisme Partai
POS KUPANG/APOLONIA DHIU
Yeskiel Loudoe 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kupang, Yeskiel Loudoeu, mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu legislatif (pileg) di Kota Kupang sudah siap untuk menentukan siapa yang akan duduk menjadi Ketua DPRD Kota Kupang.

Namun, saat ini pihaknya masih menunggu mekanisme partai.

Hal ini disampaikan Yeskiel ketika ditemui Pos Kupang usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih DPRD Kota Kupang dalam Pemilu 2014 di Kantor KPU Kota Kupang, Selasa (13/5/2014).

Yeskiel mengatakan, dirinya bersyukur karena masyarakat Kota Kupang terutama di Dapil Kota Radja masih mempercayai dirinya menjadi anggota DPRD Kota Kupang yang saat ini masuk periode ketiga.

Menurutnya, sebagai pemenang pemilu di Kota Kupang, partainya memiliki mekanisme tersendiri dan semua anggota partai termasuk yang lolos dalam pileg mengetahui hal tersebut.

Sejauh ini, katanya, DPC PDIP Kota Kupang belum ada pembicaraan mengenai siapa yang akan duduk menjadi Ketua DPRD.

Ia mengatakan, walaupun dirinya sebagai ketua DPC PDIP Kota Kupang dan menurut aturan partai harus menjadi ketua DPRD, tetapi proses politik di dalamnya tetap berjalan.

Sehingga, katanya, dalam waktu dekat akan segera melakukan rapat untuk menentukan siapa yang berhak duduk di kursi Ketua DPRD Kota Kupang.

"Kami semua yang lolos dalam pileg, tidak ada yang ribut-ribut untuk menjadi pimpinan. Kami tahu mekanisme di partai seperti apa. jadi kita tidak mau berebutan," tegasnya.

Terkait kesiapan dirinya jika dipercayakan menjadi Ketua DPRD Kota Kupang, ia mengatakan, secara pibadi siap apapun yang ditunjuk partai.*

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved