Pemilu 2014

Empat Perempuan Lolos ke DPRD Ngada

Empat calon legislatif (caleg) perempuan di Kabupaten Ngada lolos menjadi anggota DPRD Ngada, periode 2014-2019.

Empat Perempuan Lolos ke DPRD Ngada
Ist
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Empat calon legislatif (caleg) perempuan di Kabupaten Ngada lolos menjadi anggota DPRD Ngada, periode 2014-2019.

Satu dari keempat perempuan itu adalah incumbent dan tiga caleg lainnya adalah pendatang baru.

Berdasarkan pleno perolehan kursi dan calon terpilih yang dilaksanakan, Senin (12/5/2014), ditetapkan 25 anggota DPRD Ngada periode 2014-2019. Empat dari 25 anggota DPRD Ngada itu adalah perempuan yaitu, Dorothea Dhone, (Nasdem) dari Dapil dua Kecamatan Golewa, Golewa Barat dan Golewa Selatan.

Veronika Ulle Bogha (PAN) dan Blandina Mamo (PKB) dari dapil tiga Kecamatan Aimere, Inerie dan Jerebu'u serta Maria Lali (PDIP) dari dapil empat Kecamatan Riung dan Riung Barat.

Untuk Kabupaten Ngada, ada tujuh parpol yang meraih kursi di DPRD Ngada yakni, PAN tujuh kursi, Nasdem empat kursi, PDIP, Golkar, PKB dan Hanura masing-masing tiga kursi dan Partai Gerindra dua kursi. Sementara Demokrat, PKPI dan PKS tidak mendapatkan kursi, karena perolehan suara tidak mencapai quota untuk jatah satu kursi.

Berdasarkan penetapan anggota DPRD Ngada, Senin (12/5/2014), ada 11 anggota DPRD sebagai incumbent, yaitu, dari dapil satu tiga orang, dapil dua empat orang, dapil tiga satu orang, dapil empat dua orang dan dapil lima satu orang.

Para caleg incumbent yang kembali terpilih yaitu, Yulius H. Kila Moi (PAN), Helmut Waso (PAN), Petrus Ngabi (PAN) Kristoforus Loko (PAN), Dhoreta Dhone (Nasdem), Laurensius Pea (Golkar), Paulinus No Watu (Gerindra), Bernadinus Dhey Ngebu (PKB), Raymundus Bena (PKB), dan Marselinus D Nau (Hanura).*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved