Pemilu 2014

Dua Saksi Tak Hadiri Penetapan Caleg DPRD Flotim Terpilih

Rapat pleno terbuka penetapan perolehan 30 kursi partai politik dan penetapan calon terpilih Pemilu Legislatif, DPRD Kabupaten Flores Timur

Dua Saksi Tak Hadiri Penetapan Caleg DPRD Flotim Terpilih
tribunnews
ilustrasi Bendera parpol 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Sarifah Sifat

POS KUPANG.COM, LARANTUKA -- Rapat pleno terbuka penetapan perolehan 30 kursi partai politik dan penetapan calon terpilih Pemilu Legislatif (Pileg), DPRD Kabupaten Flores Timur (Flotim)  periode 2014-2019 di KPU Flotim sepi.

Tidak banyak undangan yang hadir termasuk dua saksi  dari 12 Parpol peserta pemilu.

Seperti yang disaksikan wartawan, rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Flotim, Ernesta Katana didampingi empat komisioner yang dijadwalkan mulai pukul 10 00 Wita akhirnya molor beberaap menit hingga pukul 10.30 Wita.

Para saksi yang hadir awalnya hanya lima namun usai pembukaan baru bertambah saksi-saksi lain diantaranya dari PDIP yang diwakili Robert Rebin Kereta, Gerindra, Simon Sadi Open.  Sementara dua saksi yang tidak hadir yakni dari PBB dan PKS.

Selain para saksi yang tidak hadir, sejumlah undangan juga tidak hadir. Kondisi itu membuat banyak kursi yang kosong. Walau demikian, proses penetapan perolehan suara dan kursi partai politik serta penetapan calon terpilih DPRD Kabupaten Flotim berjalan aman dan lancar. Semua saksi yang hadir ikut menandatanganan berita acara penetapan.

"Saksi Parpol kita undang semua, namun PBB dan PKS yang tidak hadir.,"kata juru bicara KPU, Kornelius Abon, SE. Sementara pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih Kabupaten Flotim itu dihadiri, Asisten III Sekab Flotim, Dandim Flotim, Wakil Ketua DPRD Flotim, Antonius Hubertus G Hadjon, Wakapolres Flotim, Kompol Panwas, Hamid Ahmad dan Yasinta Sakera.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved