Pemilu 2014

Sudah Terpilih di Pileg, Caleg PKB Ini Malah Meninggal

Marsell Sunhaki (56), calon anggota legislatif (caleg) dari Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Utara

Sudah Terpilih di Pileg, Caleg PKB Ini Malah Meninggal
Net
Ilustrasi

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Marsell Sunhaki (56), calon anggota legislatif (caleg) dari Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur yang meraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif (pileg) di daerah pemilihan TTU II, meninggal dunia karena sakit.

Adik kandung Marsel, Samuel Sunhaki kepada Kompas.com, Senin (12/5/2014) mengatakan, kakaknya tersebut meninggal setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek, Atambua, Kabupaten Belu, Minggu (11/5/2014) sekitar pukul 06.10 Wita kemarin.

“Kakak saya sakit sehingga kita bawa ke rumah sakit hari Jumat (9/5/2014) kemarin. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, kakak didiagnosa menderita penyakit lambung, jantung dan hipertensi. Keesokan harinya, Sabtu (10/5/2014) dokter langsung meminta persetujuan keluarga utuk dilakukan operasi. Setelah dilakukan operasi kakak saya pun meninggal,” jelas Samuel.

Kematian kakaknya itu, kata Samuel, membuat semua keluarganya sangat terpukul. Almarhum Marsel meninggalkan seorang istri dan lima orang anak yang semuanya adalah laki-laki.

Menurut Samuel, sesuai hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TTU, beberapa waktu lalu, kakaknya tersebut memperoleh suara terbanyak di PKB dan berhak mendapatkan satu kursi dari Daerah Pemilihan II Kecamatan Miomafo Barat dan Noemuti.

"Hasil pleno terakhir di KPU kakak memperoleh 789 suara sehingga mendapat jatah satu kursi untuk PKB karena suaranya lebih banyak dari caleg lainnya,” kata Samuel.

Jenazah Marsel saat ini sudah berada di rumah duka di Eban, Kecamatan Miomafo Barat dan rencananya akan dimakamkan besok di pekuburan umum setempat.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved