Pemilu 2014

PAN Rebut Tujuh Kursi DPRD Ngada

Berdasarkan pleno penetapan hasil perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Ngada, Partai Amanat Nasional

PAN Rebut Tujuh Kursi DPRD Ngada
Net

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Berdasarkan pleno penetapan hasil perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Ngada, Partai Amanat Nasional (PAN) meraih tujuh kursi  DPRD Ngada periode 2014-2019.

PAN menjadi parpol yang mendapatkan kursi terbanyak di DPRD Ngada, disusul Partai Nasdem empat kursi, PDIP, PKB dan Golkar dan Hanura masing-masing tiga kursi. Sementara, Partai Gerindra mendapat dua kursi.

PAN mendapat dua kursi di daerah pemilihan (dapil) dua, yang meliputi Kecamatan, Golewa, Golewa Selatan dan Golewa Barat serta dapil empat, Riung dan Riung Barat. Semantara di tiga dapil lainnya, yaitu, dapil satu, tiga dan lima masing-masing satu kursi. close

Partai Nasdem tidak mendapat kursi di dapil empat yang meliputi Kecamatan Riung dan Riung Barat, sementara empat dapil lainnya masing-masing satu kursi. PKB mendapat kursi di dapil satu, tiga dan lima. Dua dapilnya dapilnya tidak dapat kursi. Golkar raih kursi di dapil satu, dua dan dapil lima.

Dua dapil tidak dapat kursi. Partai Hanura raih kursi di dapil satu,  tiga dan dapil empat.  Gerindra raih kursi di dapil satu dan dapil dua.

Rapat pleno penetapan hasil perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Ngada, dipimpin Ketua KPU Ngada, Thomas M Jawa, didampingi empat komisioner yaitu, Thomas Edison Siko, Agustinus K Wasek dan Stanislaus Neke.
Hadir saat itu, Wakil Bupati Ngada, Drs Paulus Soliwoa, Ketua Panwas, Bastian Fernades, para saksi parpol, pimpinan parpol dan Kepala Kesbangpolinmas, Antonius Repu. Pleno dimulai pukul 09.00 wita hingga pukul 13.00 wita.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved