Pemilu 2014

Soal Permintaan Uang Oleh PPK, Ketua PKB Ende Diminta Sebebutkan Jelas

Ketua DPC PKB Kabupaten Ende, Ali Ahad diminta untuk secara jelas menyebutkan siap oknum PPK yang ditudingnya telah meminta uang kepadanya.

Soal Permintaan Uang Oleh PPK, Ketua PKB Ende Diminta Sebebutkan Jelas
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Ketua DPC PKB Kabupaten Ende, Ali Ahad 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE -- Ketua DPC PKB Kabupaten Ende, Ali Ahad diminta untuk secara jelas menyebutkan siap oknum PPK yang ditudingnya telah meminta uang kepadanya.

Hal ini disampaikan aktifis LSM di Ende,Vincen Sangu kepada Pos Kupang di Ende,Senin (5/5/2014) menanggapi polemik soal adanya permintaan uang oleh oknum PPK di Ende.

"Kepada Ketua PKB, langkah yang diambil dengan mempublikasikan tindakan oknum lembga penyelenggara Pemilu kepada publik adalah langkah bijak untuk mengingatkn agar mreka tidak menelanjangi prinsip-prinsip Pemilu yang bermartabat ini dan lebih dari itu adalah untuk melahirkan Pemilu yang bersih dan berkualitas. Namun nyanyian itu baru ada diluar pagar belum sampe dipintu apa lagi masuk kedalam untuk bersama menata lembaga Pemilu yang kredibel  berintegritas moral yang baik. Karena itu saya meminta Ketua PKB untuk berani secara terbuka menjelaskan pada publik mulai dari modus operandi hingga orang yang datang menemui beliau, agar kicauan ini tidak ditanggapi negatif oleh publik misalnya karena pak Ali Ahad kalah lalu mulai berkicau,"kata Vincen.

Dikatakan lembaga penyelenggara pemilu jangan merespon nyanyian ketua PKB dengan aksi tutup mulut. Bila langkah ini diambil, tentu lembaga Pemilu mengamini kicauan ketua PKB tersebut. PPK, Panwascam, KPU maupun Panwaslu didesak untuk segera klarifikasi serta men jelaskan kepada publik secara jujur dan terbuka.

Dan bila mereka sungguh tidak melakuknnya, saya mendesak untuk segera melaporkan ketua PKB kepada polisi karena telah dengan sadar, tau dan mau merendahkan martabat lembaga Pemilu juga  mencemarkn nama baik insan penyelenggara Pemilu yang disebutkan PKB.

Kepada kepolisian, bila masing-masing pihak tidak berani menempuh jalur hukum, maka teriakan Ali Ahad waktu aksi dari FPB di KPU Ende beberapa hari lalu dan didengar sendiri oleh Kapolres, jadikanlah ini sebagi temuan langsng dan bisa memulai ambil tindakan hukum seperlunya misalnya penyelidikan dan  penyidikan kepada pihak-pihak yang disebutkan oleh Ketua PKB,ujar Vincen.

Seperti diketahui Ketua DPC PKB Kabupaten Ende, Ali Ahad yang juga adalah Caleg dari PKB nomor urut 1 Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Ende Selatan, Ende Utara, Ende Tengah dan Ende Timur, mengaku bahwa ada PPK yang meminta uang kepadanya sebesar Rp 10 Juta dengan iming-iming suara namun pada kenyataannya diirnyapun tetap kalah bersaing dalam perolehan suara sehingga gagal menjadi anggota dewan periode 2014-2019.*

*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved