Pemilu 2014

Forum Pemilu Bersih Minta Pemilu Ulang di Ende

Sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol) dan Calon Anggota Legislatif di Kabupaten Ende yang tergabung dalam Forum Pemilu Bersih

Forum Pemilu Bersih Minta Pemilu Ulang di Ende
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE -- Sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol) dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Kabupaten Ende yang tergabung dalam Forum Pemilu Bersih mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende menggelar Pemilu ulang di daerah tersebut.

Selain mendesak dilakukan Pemilu ulang forum juga meminta kepada KPU agar menindaklanjuti rekomendasi dari Bawaslu NTT yang meminta agar dilakukan penelusuran ulang di lima kecamatan bahkan bila perlu di semua TPS yang ada di Kabupaten Ende.

Demikian intisari dari rapat perdana Forum Pemilu Bersih Kabupaten Ende yang berlangsung di rumah jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende, Jalan Nangka, Kota Ende, Senin sore (28/4/2014).

Hadir dalam rapat tersebut, H.M Anwar Liga (Caleg DPRD NTT dari PKB), Farid Numba (Ketua DPC PPP Kabupaten Ende), Haji Pua Saleh ( KetuaDPC Partai Demokrat), Mochtar Wanda (Caleg DPRD Kabupaten Ende), Ali Ahad (Ketua DPC PKB Kabupaten Ende), Martinus Nangge dan Simpli Mbipi (Caleg DPRD Kabupaten Ende dari Golkar), Stef Bata (Caleg DPRD Kabupaten Ende dari PKS).

Anwar Liga dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya mendesak kepada KPU Kabupaten Ende untuk segera melakukan penelusuran ulang sebagaimana yang direkomendasikan oleh Bawaslu NTT.

"Tidak ada alasan bagi KPU Kabupaten Ende untuk menolak rekomendasi dari Bawaslu NTT karena Bawaslu saat memberikan rekomendasi tentu memiliki dasar yang kuat tidak asal mengeluarkan rekomendasi,"kata Anwar.

Dalam melakukan penelusuran ujar Anwar pihaknya meminta kepada KPU Kabupaten Ende agar melakukannya secara transparan tidak sekedar mengatakan sudah dilakukan penelusuran. "Kalau memang sudah ditelusuri kita ingin tahu telusur model apa. Harus dilakukan secara terbuka agar publikpun tahu sejauh mana proses penelusuran itu,"kata Anwar.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Ende, Ali Ahad mempertanyakan model penelusuran KPU karena terkesan diam-diam. Pihaknya mendesak agar dilakukan Pemilu ulang di Kabupaten Ende sehingga bisa menghasilkan Caleg yang memang benar-benar berkualitas serta sesuai dengan keinginan masyarakat.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved