Pemilu 2014

Dan Hurek, Djainuddin, Jeri, Tellen Daud Lolos ke DPRD Kota Kupang

Empat orang calon anggota legislatif (caleg) di Kota Kupang memastikan diri melenggang ke gedung DPRD Kota Kupang.

Dan Hurek, Djainuddin, Jeri, Tellen Daud Lolos ke DPRD Kota Kupang
POS KUPANG/FERRY NDOEN
Drs. Daniel Hurek

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Empat orang calon anggota legislatif (caleg) di Kota Kupang memastikan diri melenggang ke gedung  DPRD Kota Kupang.

Mereka menyampaikan terima kasih kepada rakyat yang telah memilih mereka dalam Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 lalu.  Empat caleg itu, yakni Daniel Hurek (PKB), Djainuddin (PPP), Jeri Anton Pingak (Hanura) dan Tellenmark Daud (Golkar).

"Saya mendapat dukungan cukup besar dari masyarakat. Saya berterima kasih untuk semua yang telah memilih saya. Ada TPS yang hanya satu suara untuk saya. Saya ingin cari tahu, siapa itu dan saya berterima kasih, meskipun hanya satu suara," kata Daniel Hurek, Selasa (15/4/2014).

Menurut dia, kalau mau berhasil, partai harus dikelola dengan baik. Buktinya, demikian Hurek, PKB dalam pemilu kali ini bisa meraih tiga kursi di DPRD Kota Kupang. Dalam pileg  sebelumnya hanya satu kursi. Berdasarkan data yang dimiliki di Dapil Oebobo, PKB mendapat kursi ke delapan.

Secara terpisah, Djainuddin, S.H, Caleg PPP dari Dapil Oebobo mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya. "Saya  mendoakan mereka. Berdsarkan form C1, saya meraih suara terbanyak, tidak hanya internal partai tapi seluruh parpol di Dapil Oebobo.

Perasaan justru terbeban karena begitu besar amanah rakyat yang dibebankan kepada saya. Ekspektasi rakyat untuk menjadikan saya sebagai anggota DPRD luar biasa. Saya ingin mendedikasikan seluruh karya saya kepada rakyat sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat  yang telah memilih saya," kata Djainuddin.

Sementara, Jeri Anton Pingak (Hanura) Dapil Kotaraja mengatakan, suara yang diperolehnya merupakan mukjizat dari Tuhan. Awalnya, tutur Jeri, ia tidak mau mencalonkan diri lagi tetapi ia mendapat dukungan dari semua keluarganya sehingga ia bekerja dalam waktu tidak sampai dua bulan.

"Saya berkeliling. Dalam sehari bisa dua sampai tiga tempat. Terima kasih untuk semua warga yang telah memberikan dukungan kepada saya sehingga saya terpilih lagi menjadi anggota dewan. Meskipun saya bukan di nomor urut satu, saya di nomor urut enam, tapi masyarakat tetap memilih saya," ujarnya.

Berdasarkan data yang ada, kata Jeri, sekitar 10 orang caleg  incumbent  yang dipastikan lolos ke gedung DPRD Kota Kupang.*

Penulis: Hermina Pello
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved