Breaking News:

Honorer yang Tidak Lulus Bingung Dengan Nasib Mereka

Kami tidak tau lagi bagaimana nasib kami selanjutnya menunggu bertahun-tahun namun tidak juga lulus

Editor: Alfred Dama
Honorer  yang Tidak Lulus Bingung Dengan Nasib Mereka
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Seleksi CPNS di Kupang

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE -- Sebanyak 522 dari 1.300 tenaga honorer asal Kabupaten Ende dinyatakan lulus dalam seleksi testing CPNS Tahun Anggaran (TA) 2013.

Pantuan Pos Kupang, Jumat (21/2/2014) terlihat ratusan tenaga honorer menyerbu papan pengumuman yang ditempel di samping Kantor Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Ende. "Iya ada 522 tenaga honorer yang dinyatakan lulus."kata Kepala BKD Kabupaten Ende,Gerson Duka yang dihubungi Pos Kupang ke Surabaya.

Bagi tenaga honorer yang tidak lulus merasa kecewa dan sedih dengan hasil ini. Mereka pun tidak tahu nasib mereka selanjutnya.

"Kami tidak tau lagi bagaimana nasib kami selanjutnya menunggu bertahun-tahun namun tidak juga lulus," kata Marta, salah satu tenaga honorer yang tidak lulus.

Marta berharap ada kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah kepada tenaga honorer yang tidak lulus.

"Kami tidak tau mau bagaimana lagi apalagi apalagi umur kami sudah kritis, "kata Marta yang mengaku telah berumur 37 tahun.

Anggota DPRD Kabupaten Ende, Arminus Wuni Wasa meminta kepada pemerintah pusat untuk memperhatikan nasib tenaga honorer yang tidak lolos.

Arminus mengatakan dirinya kerap mendapat keluhan dari tenaga honorer yang meminta kepada pemerintah pusat untuk memperhatikan nasib mereka baik dari sisi finansial maupun masa depan.

"Tenaga honorer terutama guru yang ada di desa-desa adalah garda terdepan untuk mencerdesakan anak-anak bangsa namun kenapa nasib mereka tidak diperhatikan,"ujarnya.*

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved