Opini

Kontribusi SUPER BALL untuk Sepakbola NTT

Kehadiran Super ball sebagai media harian khusus sepakbola memberikan sebuah motivasi yang lebih bagi para pembaca

Oleh  Johni Lumba
Pengamat Sepakbola

KEHADIRAN Super ball sebagai media harian khusus sepakbola memberikan sebuah motivasi yang lebih bagi para pembaca khususnya fans, pelatih, pemain, pembina sepakbola di NTT dan Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa begitu pentingnya peran media dalam membantu mengembangkan prestasi pemain sepakbola di Indonesia pada umunya dan NTT pada khususnya.

Kehadiran Super ball dalam memberitakan tentang sepakbola liga-liga di dunia termasuk juga dengan perkembangan sepakbola di seluruh daerah di Provinsi NTT.

Pengaruh positif dengan terbitnya Koran Harian Super Ball di NTT bahwa 20 provinsi di Indonesia akan semakin memberikan pemahaman sekaligus motivasi untuk kita tidak lagi hanya berpikir bagaimana orang bermain bola tetapi lebih dari pada itu adalah bagaimana kita dapat menjadikan diri sebagai pelaku dan juga pembina sepakbola di NTT.

Menurut saya sebagai pemerhati, pembina, pelatih dan juga mantan pemain sepakbola dengan hadirnya super ball memiliki pengaruh yang positif bagi perkembangan sepakbola di Indonesia pada umumnya dan NTT pada khususnya, mengapa karena orang tidak hanya hanya membaca dan mengami kepiawaian seorang pemain, tetapi lebih dari itu akan menjadi the power of motivation in football word.

Bangga sekaligus proviciat untuk kehadiran media yang khusus membahas tentang sepakbola internasional, nasional dan lokal. Semoga dengan kehadiran Super Ball ini akan menambah motivasi pemain untuk terus mengasah dirinya dan menjadikan dirinya sebagai pemain yang diidolakan.

Muatan pemberitaan akan lebih berdampak jika tahapan talent scouting, input, proses sampai pemain tersebut menjadi the best player.

Kehadiran Herun Nerly di Timnas sunior putra NTT asal Ngada (Aimere) dan Alfonsius Kelvan Kiper Bandung Raya dan Yabes yang sementara mengikuti seleksi Timnas U-19 menjadi kekuatan yang lebih bagi Super ball untuk memberitakan sepakbola lokal yang akan menjadi motivasi tersendiri bagi perkembangan sepakbola di NTT.

Super ball juga secara tidak langsung akan membuka wawasan masyarakat dalam  meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga prestasi para pemain yang akan memilih sepakbola sebagai pekerjaannya.

NTT memiliki Sinyo Aliando mantan pemain dan pelatih Timnas, Laurens Fernandes mantan Kapten tim Persijatim, Yoppy Riwu pemain yang saat ini sudah menjadi instruktur pelatih level nasional. Masih banyak lagi kiprah putra NTT di level nasional, semoga kehadiran Super Ball hari ini akan semakin menambah gairah masyarakat untuk mengikuti jejak mereka yang seudah membuat sejarah dalam dunia sepakbola.

Terima kasih buat Grup Kompas dan Pos Kupang yang telah memikirkan begitu pentingnya pemberitaan khusus tentang sepakbola di seluruh Indonesia khususnya NTT.

Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi...Selamat buat Super ball NTT sukses demi kemajuan perkembangan sepakbola NTT ke depan.

Salam Olahraga: Jaya Salam Sepakbola: PERSAHABATAN.*

sumber: pos kupang cetak, Kamis 916/1/2013)

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved