Pilkada Nagekeo

Bupati Nagekeo Dilantik Sebelum Natal

Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo periode 2013-2018 telah diusulkan untuk dilantik oleh Menteri Dalam Negeri

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo periode 2013-2018 telah diusulkan untuk dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) paling lambat sebelum Natal 2013. Usulan ini disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya ketika menemui Mendagri, Gamawan Fauzi, di Jakarta pada Senin (9/12/2013).

Kepada wartawan di kantornya, Kamis (12/12/2013), Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menjelaskan, untuk pilkada Nagekeo, saat ini tinggal menunggu keputusan dari Mendagri karena sesungguhnya usulan pelantikan telah disampaikan sekitar tiga minggu lalu.

Untuk mempertegas usulan itu, kata Lebu Raya, dirinya telah menemui Mendagri dan meminta agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo dipercepat. "Kita menunggu keputusan mendagri. Kita sudah usulkan sekitar tiga minggu lalu. Kemarin saya masih minta supaya kalau bisa dipercepat. Kalau bisa sebelum natal kita sudah bisa melantiknya," ujarnya.

Lebu Raya mengatakan, usul agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo dipercepat ini karena berkaitan dengan masa tugas KPU Propinsi NTT yang berakhir untuk kemudian memproses KPU kabupaten/kota se-NTT yang juga telah berakhir masa jabatannya.

Selain itu, lanjut Lebu Raya, mengingat masa jabatan bupati dan wakil bupati Nagekeo yang sudah berakhir sejak Oktober 2013 lalu. "Karena ini juga terkait masa jabatan KPU NTT," katanya.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved