Pilkada Alor

Hasil Sementara Pilkada Alor Putaran Dua

Hasil sementara pemungutan suara Alor Putaran II yang berhasil dihimpun Pos Kupang dari sejumlah sumber

Hasil Sementara Pilkada Alor Putaran Dua
Net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Okto Manehat

POS KUPANG.COM, KALABAHI -- Hasil sementara pemungutan suara Alor Putaran II yang berhasil dihimpun Pos Kupang dari sejumlah sumber menyebutkan Paket AMIN (Pasangan Amon Djobo-Imran Duru) mendominasi kemenangan di sejumlah Kecamatan yang ada di Pulau Alor. Paket AMIN juga menang di Kecamatan Pulau Pura.

Sementara Paket PELANGI (Pasangan Simeon Th. Pally-Nazarudin Kinanggi) menang di lima kecamatan di Pulau Pantar dan beberapa Kecamatan yang ada di Pulau Alor, seperti Alor Barat Daya (ABAD) dan Alor Selatan.

Sejumlah rekapan data sementara yang diterima Pos Kupang atas hasil perhitungan sementara ini, antara lain di Kecamatan Kabola Paket AMIN mengumpulkan 2.731 suara dan Paket PELANGI sebanyak 1.325 suara. Di Kecamatan Lembur, Paket AMIN raih 1.262 suara dan PELANGI dapat 1.160 suara.

Untuk Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD), Paket AMIN raih  4119 suara dan PELANGI kumpulkan  4.758 suara. Data dari kecamatan ABAD ini diterima Pos Kupang, pada Kami malam dan  minus 3 tps yang belum masuk.

Di Kecamatan Alor Timur Laut, Paket AMIN untuk sementara memperoleh 2.612 suara dan Paket PELANGI 606 suara. Kecamatan Alor Timur, Paket AMIN kantongi 3.600 suara dan Paket PELANGI raih 509 suara. Kecamatan Pulau Pura, Paket AMIN koleksi 2.209 suara dan Paket PELANGI dapat 549 suara.

Sementara untuk kecamatan lainnya belum terhimpun datanya, namun Paket PELANGI menang dengan angka yang cukup signifikan juga di Pulau Pantar.

Hingga Jumat sore ini, pihak KPUD Alor yang dikontak Pos Kupang belum dapat memberikan data hasil perhitungan sementara. Pasalnya lembaga penyelenggara Pilkada itu tidak menyiapkan atau tidak mengumumkan hasil perhitungan sementara.

KPUD Alor baru akan mengumumkan hasil pilkada ini setelah digelar pleno perhitungan tingkat KPUD pada tanggal 1 atau 2 oktober 2013 nanti.*

Penulis: PosKupang
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved