Pilkada Nagekeo

DPRD Nagekeo Bentuk Pansus Pilkada

DPRD Nagekeo hari ini, Rabu (14/8/2013), menggelar rapat Paripurna Pembentukan Panitia Khusus

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- DPRD Nagekeo hari ini, Rabu (14/8/2013), menggelar rapat Paripurna Pembentukan Panitia Khusus ( Pansus) Pilkada Nagekeo. Pembentukan Pansus Pilkada ini menindaklanjuti berbagai dugaan penyimpangan Pilkada Nagekeo tanggal 8 Juli lalu.

Ketua DPRD Nagekeo, Gaspar Batu Bata, S.H yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/8/2013), mengatakan, undangan untuk rapat pembentukan Pansus Pilkada Nagekeo sudah keluar, Senin (12/8/2013).   Gaspar menegaskan, Pansus DPRD dibentuk bukan untuk menghalangi agenda pemerintah daerah tetapi karena adanya indikasi penyimpangan.

"Pansus itu langkah positif. Kalau pun dari 25 orang anggota DPRD Nagekeo ada yang tidak setuju dengan Pansus ini, sebagai Ketua DPRD saya mempertanyakan ada apa? DPRD punya kewenangan penuh baik sebagai fungsi control dan pengawasan terkait anggaran dan penggunaan anggaran. Hasil pansus ini akan kami serahkan kepada BPK dan ICW,''tegasnya.

Gaspar menambahkan, KPU NTT jangan gegabah dan tergesa- gesa untuk mengambil alih dan melanjutkan proses Pilkada di Nagekeo,apa lagi melakukan tender ulang logistic Pilkada Nagekeo. "Kalau KPU NTT melakukan tender ulang logistic berarti ada indikasi kecurangan dalam Pilkada Nagekeo tanggal 8 Juli lalu, dan ini juga patut di duduga ada apa KPU NTT dan KPU Nagekeo?" tanya Gaspar.

Sementara Calon Bupati dari Paket Serius, Servasius Podhi mengatakan, secara pribadi dirinya tidak terlalu memikirkan Pilkada putaran kedua dan Pilkada ulang. Kalau pun Pilkada putaran kedua dilanjutkan, kata Podhi, perlu dilihat lagi kondisi anggaran yang ada.

"Semua ini tergantung Pemerintah dan DPRD sebagai pengambil kebijakan. Kalau Pemerintah dan DPRD sepakat Pilkada putaran kedua dilanjutkan ya kita lanjut,kalau Pilkada ulang ya kita ulang itu saja,''katanya.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved