Pilkada Nagekeo

Paket Mama Gugat KPU NTT Ke DKPP

Setelah memenangkan gugatan atas KPU Nagekeo, giliran KPU NTT yang digugat Paket Mama.

Paket Mama Gugat KPU NTT Ke DKPP
Net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Setelah memenangkan gugatan atas KPU Nagekeo, giliran KPU NTT yang digugat Paket Mama.

Paket Mama menggugat KPU NTT dinilai berkonspirasi dengan KPU Nagekeo menghilangkan hak politik Paket Mama untuk berpartisipasi dalam Pilkada Nagekeo. Selain itu, rencana KPU NTT untuk tetap melaksanakan pilkada Nagekeo putaran kedua dinilai bertentangan dengan putusan DKPP.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Paket Mama( Marselinus Ado Wawo-Marselinus Lowa) Faustinus Wundu ketika ditemui di Sekretariat paket Mama, Senin (5/8/2013).

Faustinus mengatakan, ada dua poin pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Nagekeo yang sangat mendasar. Dua pelanggaran itu yang kemudian diajukan oleh Paket Mama ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan diterima DKPP.

Dua pelanggaran tersebut yakni menghilangkan hak politik Paket Mama dan melakukan pelanggaran kode etik dengan dalam meniadakan berkas yang telah diajukan Paket Mama untuk partisiapasi sebagai peserta dalam Pilkada Nagekeo tahun 2013-2018.

Dikatakan Faustinus, KPU NTT patut dipersalahkan dan ikut bertanggung jawab atas pelanggaran KPU Nagekeo karena pelanggaran tersebut hasil konsultasi dengan KPU NTT dan atas persetujuan KPU NTT.

"Semua keputusan KPU Negekeo selalu atas konsultasi dengan KPU NTT. Karena itu kami melihat dan menilai KPU NTT terbukti telah berkonspirasi dengan KPU Nagekeo dibawah kepemimpinan Yohanes Ardus Seda dan Anggotanya yang sudah dipecat secara masif dan sistematis untuk meniadakan hak politik Paket Mama dan melanggar kode etik penyelenggaraan pemilu," kata Faustinus.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved