Pilkada Nagekeo

Terima Kasih Tunas

Kornelis Soi mengatakan, dalam hukum berlaku adagium barang siapa mendalilkan sesuatu, dia wajib membuktikannya.

POS-KUPANG.COM, KUPANG, PK --- Tim advokasi Cagub/Cawagub NTT, Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni (paket Frenly),  Kornelis Soi, yang dihubungi terpisah mengatakan, dalam hukum berlaku adagium barang siapa mendalilkan sesuatu, dia wajib membuktikannya.

Kornelis menyatakan, karena tuduhan paket Tunas terhadap paket Frenly sebagai salah satu pihak terkait tidak didukung bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan secara yuridis, maka tuduhan paket Tunas terhadap paket Frenly tersebut harus dinyatakan tidak benar.

"Kami berterima kasih kepada paket Tunas karena tidak ada satupun keterangan saksi dari paket Tunas yang bernada membenarkan tuduhan terhadap paket Frenly," ujarnya.

Calon Wakil Gubernur dari paket Tunas, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada Pos Kupang melalui BlackBerry Messengger (BBM) mengatakan,

"Intinya dalil Tunas tentang indikasi penggelembungan dan pengurangan suara melalui berbagai pola terbukti, misalnya pendobelan nama 100 persen pemilih mencoblos di beberapa TPS di TTS dan SBD terbukti, pemilih yang tidak memilih karena meninggal dan lain-lain terbukti dan bukti lainnya yang  terkuak," tulis Melki.

Melki membenarkan bahwa pada sidang selanjutnya majelis hakim MK akan membacakan putusannya dan diperkirakan sekitar hari Senin atau Selasa pekan depan.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved