Pilkada Nagekeo

Lilin, Bangun Jaringan Sampai ke Dusun

Berdasarkan hasil evaluasi sementara, ada beberapa kecamatan yang sudah membangun jaringan sampai ke tingkat dusun.

POS-KUPANG.COM --- BERDASARKAN hasil evaluasi sementara,  ada beberapa kecamatan  yang sudah membangun jaringan sampai ke tingkat dusun. 

Di Kecamatan Wolowae misalnya,  tim sukses Paket Lilin sudah masuk sampai 16 desa. Dari 16 desa yang ada, ada tiga desa yang telah dibentuk tim sukses sampai ke tingkat dusun. 

"Total anggota tim dari tiga desa tersebut 228 orang. Tim ini sudah bergerak jauh untuk menyukseskan paket ini. Kami dari Keo Tengah siap memenangkan Paket Lilin. Target kita, Keo Tengah harus meraih suara 80-90 persen," kata perwakilan tim sukses Paket Lilin dari Keo Tengah, Bonefasius Tao.

Pernyataan dukungan dan kesanggupan untuk memenangkan Paket Lilin juga datang dari Kecamatan Mauponggo. Salah satu perwakilan  tim sukses Paket Lilin dari Mauponggo, Pius Roke, mengatakan, Mauponggo siap memenangkan Paket Lilin.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Mauponggo, Mohamad Pua Mbusa.  Namun keduanya meminta tim sukses dari Kecamatan Aesesa sebagai tuan rumah harus bekerja ekstra keras  agar Paket Lilin berkuasa di Aesesa.

Permintaan yang sama juga datang dari salah satu tokoh pemuda Rendu, Ino. Ino mengatakan, masyarakat Rendu  pasti mendukung Paket Lilin asalkan semua lini bekerja terutama di Aesesa sebagai basis.

Kekhawatiran para tokoh dari Mauponggo, Keo Tengah dan Aesesa Selatan langsung direspon koordinator tim sukses Kecamatan Aesesa, Thobias Dhae. Thobias mengatakan, sebagai daerah basis Paket Lilin, Aesesa harus mampu meraih suara 70 persen lebih. Ia percaya target itu akan tercapai jika semua tim  bergerak dan bekerja keras.

Selain Aesesa, Mauponggo dan Keo Tengah, dari Kecamatan Wolowae juga dilaporkan, pergerakan tim sukses Paket Lilin sudah terbentuk  sampai ke tingkat dusun.

"Kita bekerja seperti jaringan laba-laba. Di permukaan tidak kelihatan, tetapi di tingkat bawah terus bekerja dan berkembang," kata salah satu perwakilan dari tim sukses Paket Lilin di Kecamatan Wolowae dalam pertemuan tersebut.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved