Pilkada Nagekeo

DPC Hanura Nagekeo Tunggu Hasil Survai

Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nagekeo yang diusung Hanura dalam Pilkada 8 Juli nanti ditentukan melalui survai.

POS-KUPANG.COM, NAGEKEO, PK --- Wakil Ketua DPC Hanura Nagekeo,  Rofinus Jo Wasek mengatakan, Calon Bupati dan Calon Wakil  Bupati Nagekeo yang diusung Hanura dalam Pilkada 8 Juli nanti ditentukan melalui survai.

Survai tersebut akan dilakukan selama seminggu,  dimulai  Senin (18/2/2013). Hasil survai akan diumumkan seminggu  kemudian.

Rofinus mengatakan, Don Bosco merupakan calon bupati ketiga yang melamar dan mendaftar langsung ke Kantor DPC Hanura Nagekeo setelah Marsel Wawo dan Gaspar Batu Bata, S.H.

Selain ketiganya, kata Rofinus, ada calon bupati dan calon bupati yang melamar melalui surat, antara lain Lukas Mbulang dan Lukas Tonga. Sedangkan untuk calon bupati, baru Marsel Lowa.

Rofinus mengungkapkan, tugas DPC Hanura Nagekeo hanya menerima pendaftaran,  melakukan survai dan melakukan perangkingan. Tiga nama dengan rangking teratas akan dikirim ke DPD Hanura Propinsi NTT dan DPP Hanura di Jakarta.

"Keputusan ada di tangan DPD dan DPP. Silakan lobi sendiri ke DPD dan DPP. Mau lobi sendiri atau bawa pengurus juga boleh. Hanura partai terbuka dan apa adanya," tambah Rofinus.

Sementara itu Sekretaris DCP PKB, Safar, S.E mengatakan, Don Bosco merupakan calon bupati pertama yang melamar dan mendaftar langsung ke PKB. 

"Selama ini hanya ada  calon bupati yang kirim SMS. Ada juga yang mengirim lamaran secara tertulis tetapi tidak ada informasi lebih lanjut. Ada juga calon yang sudah gembar gembor di luar kalau sudah mendapat dukungan dari PKB, tetapi tidak berani maju atau mendekat," kata Safar.

Baru kali ini Pak dr. Don yang melamar pertama ke PKB.  Hanya calon bupati dan calon wakil bupati yang melamar dan mendaftar langsung ke PKB yang kita proses ke DPW dan DPP. Waktu pendaftaran kita sesuaikan dengan jadwal tahapan dari KPU," tambah Safar.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved