Pilkada Nagekeo

Hanura Resmi Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Nagekeo

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaen Nagekeo , Jumat (9/11/2012), secara resmi membuka pendaftaran

Hanura Resmi Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Nagekeo
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Ketua DPC Hanura Marianus Poa (kemeja kuning ) terima tim sukses Marsel Lowa di kantor Hanura Nagekeo
Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaen Nagekeo , Jumat (9/11/2012), secara resmi membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-cawabup) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nagekeo tahun 2013 mendatang.  

Para pasanga  cabup-cawabup yang mendaftar melalui  Hanura selanjutnya akan disurvei oleh  partai.  Pasangan Cabup dan cawabup yang memenuhi syarat  direkomendasikan ke DPD Hanura NTT dan  DPP Hanura di Jakarta untuk ditetapkan dan  diusung dalam Pilkada Nagekeo tahun 2013.

Pembukaan pendaftaran para cabup-cawabup  Nagekeo  tersebut disampaikan langsung Ketua DPC Hanura Nagekeo, Marianus Poa  di Sekretariat  DPC Hanura, Jumat (9/11/2012) siang.

Marianus mengatakan,  partainya terbuka untuk semua cabup-cawabup baik kader maupun dari luar kader partai karena penentuan cabup-cawabup yang akan diusung partai tersebut ditentukan melalui hasil survey. "Kita terbuka. Siapa saja boleh. Nanti disurvey oleh partai. Hasil survey kita rekomendasikan ke DPD NTT dan DPP untuk ditetapkan menjadi calon yang akan diusung partai dalam Pilkada Nagekeo tahun 2013 mendatang," kata Marianus.

Marianus mengungkapkan,  sejauh ini belum ada  bakal cabup-cawabup yang  merapat ke Hanura.  Menurut Marianus, sampai saat ini  masih `abu-abu', belum ada pasangan cabup-cawabup secara resmi menyatakan diri maju dalam Pilkada Nagekeo tahun 2013.

Pilkada Nagekeo memang tinggal  tiga bulan lagi. Tepatnya pada Bulan Pebruari 2013 mendatang, gong Pilkada Nagekeo resmi ditabuh. Namun sampai saat ini baru satu paket cabup-cawabup, Elias Djo dan Paul Nuwa Veto  yang secara resmi  mengumumkan diri ke public maju dalam Pilkada Nagekeo 2013.  Pasangan  yang menamakan diri Paket Lilin ini, sudah mendeklarasikan diri sebagai cabup-cawabup Nagekeo sejak beberapa bulan lalu.

Sementata  calon lain, masih `malu-malu'.  Ada juga drh Lukas Tonga dan Abraham Runga Mali yang pamfletnya sudah tersebar hampir di semua lokasi strategis di Nagekeo. Namun keduanya hingga kini belum mengumumkan cawabup yang akan mendamping keduangan menuju Pilkada Nagekeo.

Ada juga beberapa nama lain, namun tak masih malu-malu kucing. Beberapa nama yang gadang-gadang akan bertarung di Pilkada Nagekeo 2013 antara lain, Ketua DPRD Nagekeo, Gaspar Batubata, Wakil Bupati Nagekeo saat ini, Paulus Kadju dan sejumlah nama lainnya yang belum begitu familiar di telinga masyarakat Nagekeo  karena selama ini lebih banyak berada di luar Nagekeo.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved