Kanal

Wagub NTT Josef Nae Soi Serahkan Bonus Atlet Asian Games asal NTT

Wagub NTT,Josef Nae Soi menyerahkan bonus kepada atlet Asian Games di ruang kerjanya, Rabu (12/9/2018) - istimewa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM /KUPANG --- Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Drs. Josef A. Nae Soi,M.M menyerahkan bonus bagi tiga orang atlet Asian Games asal Provinsi NTT.
Bonus ini sebagai bentuk apresiasi perjuangan atlet-atlet asal NTT yang berlaga pada Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus -2 September 2018.

Penyerahan bonus  berlangsung di ruang kerja Wagub NTT, Rabu (12/9/2018).Acara penyerahan  dilakukan ketika dirinya menerima tiga orang atlet tersebut.

Ketiga orang atlet asal NTT yang berlaga pada ajang empat tahunan tersebut adalah, Marselina Tamu, pelari estafet 4x400 meter serta dua orang atlet tinju, yakni Mario Blasius Kali dan Libertus Gha.

Baca: Laga Partai Final Putra Cabang Kempo Berlangsung Seru

Baca: Taekwondoin Kota Kupang Sabet 8 Emas

Baca: Sabet 23 Emas! Kota Kupang Ungguli Perolehan Medali Sementara di Ajang PORProv 2018

Baca: Sabu Raijua Borong Tiga Medali Emas dari Sepak Takraw

Bonus dari Pemprov NTT yang diberikan kepada ketiga atlet itu masing-masing Rp 5 juta. Ketiganya juga mendapatkan tambahan bonus dari KONI NTT sebanyak Rp 5 juta per orang.

Turut mendampingi Wagub Nae Soi, Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing, dan Ketua KONI NTT yang juga Kadis PUPR NTT, Ir. Andre Koreh, MT, serta sejumlah pengurus KONI NTT‎.‎

"Terima kasih karena sudah mewakili NTT dan Indonesia pada pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Meski belum mendapatkan juara, namun kalian bertiga telah berjuang mengharumkan nama NTT, " kata Josef Nae Soi.

Dia mengatakan, bonus yang diberikan pemerintah itu, jangan dilihat dari nilainya.
"Nilainya mungkin tidak seberapa. Semoga pemberian ini dapat memotivasi untuk berjuang lebih keras lagi dalam mencapai prestasi yang lebih tinggi di turnamen nasional atau internasional berikutnya, " katanya.

Mario Blasius Kali, salah satu atlet tinju yang lolos sampai babak 16 besar mengaku, sangat terharu dengan perhatian dari Pemerintah Provinsi NTT.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemerintah Provinsi NTT yang punya perhatian besar terhadap atlet asal NTT di Asian Games. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk berprestasi lebih baik di Sea Games Manila nanti, " kata Mario.

Sementara itu, Marselina Tamu mengaku sangat senang dapat bertanding di ajang sekelas Asian Games. Sebagai atlet junior yang belum pernah berlaga ajang nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun Sea Games, berlomba di Asian Games jadi pengalaman sangat berharga.

"Pokoknya sangat senang sekali, bisa mewakili Indonesia di ajang sekelas Asian Games walaupun belum mendapatkan medali. Ini jadi pengalaman berharga bagi saya untuk ajang olahraga nasional ataupun internasional berikutnya. Terima kasih kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTT untuk perhatiannya, " kata Marselina. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Remaja 18 Tahun Cekik Ibu hingga Tewas lalu Perkosa Mayatnya, Tepergok sang Nenek

Berita Populer