Kanal

KPU NTT Laporkan Hasil Hitung Ulang Pilkada TTS ke MK

Ketua Divisi Teknis KPU NTT, Thomas Dohu - POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru‎

POS-KUPANG.COM /KUPANG --- KPU NTT melaporkan hasil perhitungan ulang atau pencocokan data di format C1 KWK dan C1 KWK plano ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pelaporan dilakukan secara berjenjang oleh KPU TTS ,KPU NTT dan KPU RI.
Hal ini disampaikan Ketua Divisi Teknis KPU NTT, Thomas Dohu kepada ‎ POS-KUPANG.COM, Rabu (12/9/2018).

Baca: Wagub NTT Josef Nae Soi Serahkan Bonus Atlet Asian Games asal NTT

Baca: Nelayan Oesapa Kram dan Tenggelam Saat Akan Ambil Perahu

Menurut Thomas, proses hitung ulang di 921 TPS telah dilakukan dan berakhir pada Jumat (7/9/2018). Karena itu, semua hasil yang diperoleh akan dilaporan ke MK.

"Proses hitung ulang sudah selesai dan sesuai jadwal, KPU akan laporkan ke MK paling lambat tanggal 13 September mendatang. Karena proses hitung ulang sudah selesai, maka semua proses itu dibuat dalam berita acara untuk selanjutnya dilaporkan ke MK," kata Thomas.

Dijelaskan, KPU Kabupaten TTS telah membuat berita acara perhitungan ulang di 921 TPS. Berita acara itu ditandatangani dalam rapat pleno.

"Perhitungan ulang telah selesai dan hari ini KPU TTS akan membuat berita acara dan ditandatangani dalam rapat pleno KPU TTS. Kemudian akan dilaporkan ke MK," katanya.

Ditanyai soal hasil perhitungan ulang , ia mengatakan, KPU tidak menyampaikan hasil perhitungan ulang. "Kami hanya mencocokan, kemudian hasilnya dibuatkan dalam berita acara dan kami laporkan ke MK. MK nanti yang sampaikan hasil perhitungan ulang," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer