Kanal

Kapolres Belu Perintahkan Anggota Polsek Lakukan Patroli di Jalan Oenupo-Nurobo

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing - FOTO/TENI JENAHAS

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Kasus pelemparan mobil yang melintas pada malam hari jalan Timor Raya, tepatnya di Oenopu, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten TTU, Provinsi NTT membuat pengguna jalan resah dan khawatir.

Oenopu merupakan wilayah yang letaknya di perbatasan Kabupaten TTU dan Kabupaten Malaka.

Kejadian Selasa (11/9/2018) malam, sebuah mobil roda empat dilempar orang tak dikenal persis di sekitaran kolam Oenopu. Akibat lemparan tersebut, seorang perempuan yang menumpang di atas kendaraan menjadi korban. Diduga korban mengalami luka di pelipis.

Baca: Seorang Perempuan Jadi Korban Pelemparan Orang Tak Dikenal di Oenopu-TTU

Baca: Kebakaran Kampung Adat Bondo Maroto, Bukti Kesakralan Adat Sangat Kuat

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Rabu (12/9/2018) membenarkan informasi tersebut.

Kapolres Tobing sudah berkoordinasi dengan Polres TTU untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Untuk di wilayah hukum Polres Belu, Kapolres sudah memerintahkan kapolsek agar anggota polsek melakukan patroli di titik-titik yang dianggap rawan.

"Inikan di daerah perbatasan antar kabupaten. Saya sudah perintahkan kapolsek untuk lakukan patroli di titik-titik rawan. Kita sudah koordinasikan dengan Polres TTU supaya bisa lakukan patroli juga di wilayah mereka," kata Kapolres Tobing.

Menurut Kapolres Tobing, sesuai informasi yang didapat polisi, kasus pelemparan mobil yang melintasi malam hari sudah sering terjadi di wilayah ini. Namun selama ini, warga atau korban tidak melaporkan kejadiannya ke polisi.

Polisi mengetahui kejadian seperti itu setelah ada korban yang melaporkan ke Pos Polisi Nurobo, Selasa (11/9/2018) malam. Atas laporan tersebut, polisi melakukan patroli pada malam hari agar memberikan jaminan keamanan bagi pengguna jalan.

Menurut Kapolres Tobing, anggota Polsek Laenmanen akan melakukan patroli sampai ke wilayah Oenopu, TTU karena lokasi yang sering terjadi pelemparan mobil itu masih dekat dengan wilayah Polsek Laenmanen ketimbang Polres TTU. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer