Kanal

Hati-hati! Tinggi Gelombang di Perairan di NTT Hari Ini Capai 3,0 Meter

Ilustrasi gelombang laut tinggi. - KOMPAS.com/ROSYID ASZHAR

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca wilayah pelayanan stasiun meteorologi Kupang, Rabu (12/9/2018).

Menurut prediksi yang dilakukan oleh BMKG di wilayah stasiun maritim Kupang, umumnya angin variabel bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan, Barat Daya hingga Utara dengan kecepatan 2 sampai 5 skala Beaufort.

Baca: Menteri Basuki Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PII

Baca: Apresiasi bagi Para Pendukung Keberhasilan Penyelenggaran Asian Games ke -18 Tahun 2018

Dalam perkiraanya, BMKG memberikan peringatan agar masyarakat harus mewaspadai adanya potensi gelomban setinggi 3,0 meter di Selat Sumba, Perairan Selatan Pulau Sumba, dan Samudra Hindia Selatan NTT.

Selain itu, dalam prediksinya, BMKG juga memberikan peringatakn kepada masyarakat agar mewaspadai potensi gelombang setinggi 2,5 meter terjadi di Selat Sape.

Baca: PT Pelindo Maumere Serahkan Bantuan Bina Lingkungan

Baca: Dua Anak Ingusan Dicabuli Pria Beristri

Sementara itu, dalam prediksinya BMKG memberikan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi gelombang setinggi 2,0 meter di Laut Sawu.

Perkiraan oleh BMKG ini berlaku mulai dari hari, Selasa (11/9/2018) pada pukul 20:00 Wita sampai dengan hari, Rabu (12/9/2018) pada pukul 08:00 Wita.

Produk terbaru dari prakiraan ini akan tersedia setiap hari sebelum atau pada pukul, 13:00 WIB / 14:00 WITA / 15:00 WITA. Pembaharuan dan perubahan dapat dikeluarkan setiap saat. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer