Kanal

Bupati Manggarai Deno Kamelus Perintah Dinas Pariwisata Datangi Kampung Adat

Bupati Manggarai Deno Kamelus - aris

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H mengaku prihatin dengan banyak kejadian rumah adat terbakar.

Keprihatinan Bupati Kamelus membuat pihaknya kini mengambi langkah antisipasi agar kejadian yang sama tidak terjadi bumi Manggarai.

Baca: Sabet 23 Emas! Kota Kupang Ungguli Perolehan Medali Sementara di Ajang PORProv 2018

Baca: Sabu Raijua Borong Tiga Medali Emas dari Sepak Takraw

Maka itu, Bupati Kamelus kepada POS-KUPANG.COM saat dihubungi, Rabu (12/9/2018) siang menegaskan, langkah antisipasi yang dilakukan Pemkab Manggarai akan disikapi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai turun ke rumah adat di Manggarai.

"Saya akan perintahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai turun ke semua rumah adat. Harus turun sosialisasi di Rumah Adat Todo dan Kampung Wae Rebo. Kebakaran sering terjadi karena arus pendek dan hal lain. Maka itu perlu ada sosialisasi dari dinas," ujar Bupati Kamelus.

Selain sosialisasi, orang nomor satu di Manggarai juga mengimbau penghuni rumah adat agar bisa menjaga rumah adat yang ditempati.

"Yang terpenting ada kesadaran menjaga dari penghuni rumah adat. Penghuni harus sadar tentang menjaga rumah yang dihuni," papar Bupati Kamelus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer