Kanal

Wakil Ketua Umum Mayjen Purnawirawam Suwarno Sebut NTT Serius Kembangkan Olahraga

Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI Purn Suwarno - POS KUPANG.COM/RICKO WAWO

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM -Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI Purn Suwarno menyebut dengan terselenggaranya Pekan Olahraga Provinsi NTT, 10-16 September di Kota Kupang, pemerintah provinsi sudah serius mengembangkan olahraga di NTT.

Melihat antusiasme yang begitu besar dari 22 Kabupaten/Kota di NTT untuk berpartisipasi dalam pekan olahraga terbesar di NTT ini, ia yakin dari NTT akan lahir atlet-atlet yang dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Baca: Tiga Simpai Perkemi NTT Naik IV DAN

Baca: Hari Pertama PORProv 2018! Kota Kupang Kumpulkan 2 Medali Emas

"Saya sudah melihat atletik, kempo dan futsal, jumlah atletnya sangat banyak," ungkap Suwarno usai menonton pertandingan Futsal Porprov 2018 di GOR Futsal Oepoi, Selasa, (11/9/2018) pagi.

Walaupun tidak semua kontingen mengikuti 14 cabang olahraga dari 59 cabor yang terdaftar di KONI pusat, ia tetap menilai kalau perkembangan olahraga memang harus disesuaikan dengan potensi olahraga yang ada di daerah tersebut.

Semua cabang olahraga yang terdaftar di KONI pusat tidak harus sama dengan yang ada di daerah karena potensi setiap daerah berbeda. Bila beberapa cabang olahraga bisa dikembangkan, ia yakin hal itu sudah menjawab kebutuhan olahraga di wilayah NTT.

"Di saat BPJS memikirkan bagaimana mengurus orang sakit, porprov sudah memikirkan bagaimana supaya orang sehat," tegasnya.

Di samping itu, pertemuan atlet dari pelbagai daerah juga bisa menumbuhkan rasa persatuan, kebersamaan dan kesatuan antar atlet. Nanti pada saatnya, para atlet ini akan diseleksi menuju Pra PON dan PON 2020.

Semua ini, katanya, merupakan cakupan dari tujuan olahraga yang diselenggarakan.
Ia melihat ada potensi olahraga yang menonjol seperti atletik, kempo, silat dan tinju. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer