Kanal

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Buka Porprov NTT 2018

Wagub NTT, Josef Nae Soi bersama Muspida NTT, mantan Wagub NTT, Esthon Foenay, Ketua KONI NTT, Andre Koreh, Ketua panitia PORProv 2018, Lambertus Tukan melepas balon saat pembukaan PORProv 2018, di Stadion Oepoi, Kupang, Senin (10/9/2018) petang - POS KUPANG.COM/RICKO WAWO

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM - Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang baru dilantik secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT di Stadion Oepoi Kupang, Senin (10/9/2018) sore.

Dalam sambutannya, Josef mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas komitmen semua kontingen dari 22 Kabupaten/Kota di NTT mengikuti perhelatan Porprov 2018.

Baca: Meriah Defile Kontingen Pembukaan PORProv NTT 2018

"Olahraga kini tidak hanya dipandang sebagai cara untuk membuat tubuh sehat dan sekadar cara untuk merebut medali, namun jika dilihat lebih jauh lagi olahraga bisa menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar pemain sehingga harmonisasi juga terjalin tanpa mengabaikan semangat kompetisi," jelasnya.

Porprov yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini, ucapnya, juga sebagai sarana untuk menjaring atlet menuju Pra Pon 2019 dan PON 2020 di Papua. Selain itu, porprov juga dapat meningkatkan kinerja organisasi olahraga, kinerja penyelenggaraan dan kebersamaan antar pemain.

Ia berharap semua pertandingan berlangsung tertib dan para ofisial serta wasit bisa juga menaati tata tertib yang berlaku. Terkait penyelenggaraan Asian Games edisi berikut, ia berharap ada atlet asal NTT yang bisa ikut mewakili Indonesia dan meraih medali bersama Indonesia.

"Kalah menang harus tetap menjaga soliditas, solidaritas dan sportivitas," tandasnya.

Ia menekankan tiga sukses yang perlu diperjuangkan dalam Porprov 2018 kali ini yakni pertama; sukses penyelenggaraan, kedua; sukses prestasi dan ketiga; sukses administrasi.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan jajaran anggota dewan lainnya, Forkompida NTT, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Ketua Perkemi sekaligus Ketua PASI NTT, Esthon Foenay, Robert Simbolon, Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh, Ketua Panitia Porprov 2018, Lambert Ara Tukan, para tamu undangan dan masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu pula, pelari asal NTT yang mengikuti Asian Games 2018 lalu yakni Marselina Tamu Apu didaulat untuk membacakan janji atlet. (*)

Baca: Pemkot Kupang Kucurkan Rp 7,8 Miliar Bangun Taman Kota

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer