Kanal

Viktor Laiskodat Pesan DPRD Agar Tidak Ada Lobi -Lobi

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi (kanan) melakukan salam komando seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). - TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG ---- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, dalam kepemimpinannya tidak ada istilah lobi-melobi terutama dari DPRD NTT.

Viktor menyampaikan hal ini pada acara pidato perdana di ruang rapat utama DPRD NTT, Senin (10/9/2018).

Baca: Welly Pah Pakar Musik NTT! Perlu Ada Regenerasi

Baca: Ini Isi Laporan Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS Dari KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS

Menurut Viktor, dalam kepemimpinannya tidak ada lobi-melobi, apalagi lobi sesuatu melalui DPRD NTT.

"Saya perlu sampaikan tidak ada lobi-melobi. Saya minta teman-teman DPRD bahwa tidak ada lobi-lobi," kata Viktor.

Dijelaskan, dalam memimpin dirinya tidak akan mengenal istilah keluarga ataupun tim sukses. "Jangan datang bilang saya satu suku, satu agama dan lai sebagainya. Kita kerja profesional," katanya.

Pantauan Pos Kupang, ‎Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Ibu Julie Laiskodat Sutrisno dan Josef Adrianus Nae Soi beserta Ibu Maria Fransiska Djogo tiba di pelataran Gedung DPRD NTT sekitar pukul 09.30 wita .

Mereka diterima dengan sapaan adat Suku Helong Semau dilanjutkan dengan sapaan daerah Ngada, Ketua dan para Wakil Ketua DPRD NTT menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur dengan jabat tangan dan pelukan mesra.

Diiringi tarian perang Kataga dari Sumba Barat kemudian diteruskan dengan Tarian Jai dari Ngada.

Dua pemimpin baru NTT tersebut diarak menuju ruang sidang utama.

Sebelum menyampaikan menyampaikan pidato perdana, diadakan upacara serah terima jabatan dan penyerahan memori dari Penjabat Gubernur kepada Gubernur NTT.

Juga penyerahan Naskah Asli Keputusan Presiden RI tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 dan penyerahan piagam ucapan selamat dari Menteri Dalam Negeri.

Tampak hadir pada kesempatan itu Staf Khusus Presiden bidang Intelejen dan Keamanan, Komjen (Purn) Goris Mere, Tokoh Nasional Akbar Tanjung dan Letjen (Purn) Kiki Syahnakri,Ketua Komisi II dan V DPR RI,

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, pejabat dari Kemendagri, para anggota DPR dan DPD asal NTT, Unsur Forkompinda Provinsi NTT, para Walikota/Bupati se-NTT, para Rektor PTN/PTS se-Kota Kupang, para tokoh agama, mantan Gubernur Frans Lebu Raya, para mantan wakil gubernur, tokoh masyarakat, keluarga, insan pers dan undangan lainnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer