Kanal

Siswa SMP Kristen Rehobot Oebelo Antusias Belajar Angklung

Fanni Gara, instruktur alat musik angklung saat membawa materi dan melatih para siswa di SD-SD Kristen Rehobot Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (10/9/2018) - POS KUPANG.COM/GECIO VIONA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Puluhan siswa siswi SMP Kristen Rehobot, di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang yang ditemani beberapa guru tampak antusias belajar angklung di ruang kelas sekolah tersebut, Senin (10/9/2018)

Wajah mereka tampak gembira saat memegang dan menggoyangkan alat musik tradisional asal Jawa Barat sesuai arahan sang instruktur yang terlihat energik.

Sebelumnya telah dilakukan kelas latihan memainkan alat musik angklung bagi siswa SD Kristen Rehobot pada pagi harinya.

Baca: Tiga Simpai Perkemi NTT Naik IV DAN

Baca: Futsal Dipertandikan di PORProv NTT 2018! Jimi Sianto Sebut Ini Sejarah

Kristin Yuanina Ndolu (14), siswa kelas VII SMP Kristen Reobot kepada POS-KUPANG.COM mengaku, dirinya senang karena dapat belajar memainkan angklung yang baru pertama kali dipelajari bersama rekan sekelasnya.

Menurutnya, hari pertama belajar alat musik tradisional tersebut berjalan sangat menarik karena instruktur angklung memberikan materi dan arahan yang sangat baik dan mudah di mengerti oleh para siswa.

Sementara itu, Fanni Gara, instruktur alat musik angklung mengatakan, dirinya sangat senang karena antusiasme yang sangat tinggi dari para siswa saat dirinya melatih bagaimana cara memainkan alat musik tersebut.

"Siswa sangat antusias mereka sangat semangat belaar alat musik tradisional ini, sangat luar biasa keingininan mereka untuk tahu sangat tinggi," ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya ia mempunyai kerinduan untuk para siswa dapat menahami dan memainkan alat musik angklung dengan baik.

"Saya datang dari Jakarta untuk mengajar mereka untuk mengetahui tentang alat musik ini lebih dalam lagi," jelas Fanni yang baru-baru ini memimpin pre opening asian games 2018 di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer