Kanal

Simbolon Minta ASN Pemprov NTT Sesuaikan Diri Dengan Pemimpin Baru

Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon,MPA memimpin apel terakhir di halaman Kantor Gubernur NTT, Senin (10/9/2018) - POS KUPANG/OBY LEWANMERU

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, MPA meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh ASN lingkup Pemprov NTT agar dapat menyesuaikan diri dengan irama kepemimpinan yang baru.
Robert menyampaikan hal ini ketika memimpin apel terakhir bersama seluruh ASN lingkup Pemprov NTT di Kantor Gubernur NTT, Senin (10/9/2018).

"Saya minta seluruh ASN agar sesuaikan dengan irama kerja dari Gubernur dan Wagul Gubernur NTT, pak Viktor Bungtilu Laiskodat dan pak Josef Nae Soi," kata Robert.

Baca: Stok Vaksin Anti Rabies di Dinkes Ngada Habis

Baca: Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang Pertanyakan Anggaran Satu Titik Lampu Senilai Rp. 46 Juta

Dia ‎meminta semua ASN di level Eselon III ke bawah agar dapat mempelajari arahan-arahan yang tertulis maupun tidak tertulis yang disampaikan oleh pemimpin baru.
"Mengapa saya tekankan Eselon III ke bawah, karena dalam kerja birokrasi, simpul utamanya pada Eselon III ke bawah. Eselon ini adalah Eselon di mana proses politik dan ‎kognis bertemu," katanya.

Sedangkan eselon II dan I lebih pada memberi arahan.

Lebih lanjut dia mengatakan, ‎ASN dalam tugas harus mengedepankan profesionalisme dan menjauhkan sikap dan nilai-nilai politik, obyektifitas dan primordialisme.

"Kita tidak menafikan itu, hal yang memengaruhi aktivitas kita. Namun saya sendiri dari puluhan tahun jadi ASN.

Jadi pertama adalah nilai profesionalisme tertinggi adalah bagaimana kita melayani masyarakat. Saya minta semua ASN tetap profesional hindari diri dari tarikan politik praktis," katanya.

Hal lain, lanjur Robert, staf harus menjadi staf yang baik. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer