Kanal

Meriah Defile Kontingen Pembukaan PORProv NTT 2018

Wagub NTT, Josef Nae Soi dan unsur Muspida NTT, Ketua KONI NTT, Andre Koreh saat pembukaan PORProv NTT 2018 di Stadion Oepoi Kupang, Senin (10/9/2018) - POS KUPANG.COM/RICKO WAWO

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM - Defile kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT 2018 di Stadion Oepoi Kupang, Senin (10/9/2018) sore berlangsung meriah dan semarak.

Acara defile ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pembukaan Porprov 2018, 10-16 September 2018.

Baca: Pemkot Kupang Kucurkan Rp 7,8 Miliar Bangun Taman Kota

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Selasa 11 September 2018, Aries Berhati-Hati, Gemini Sibuk, Zodiak Lain?

Setiap Kontingen dari 22 Kabupaten/Kota di NTT diiringi musik dari daerah masing-masing melakukan defile disambut sambutan dan tepukan tangan meriah dari para penonton yang memenuhi tribun stadion.

Para peserta kontingen yang terdiri atas manajer, ofisial dan atlet juga tampak antusias dan bersemangat mengikuti defile dan keseluruhan acara pembukaan. Mereka melambaikan tangan dan topi kepada para pejabat, undangan dan para penonton yang hadir.

Peserta kontingen dari Kabupaten Ngada bahkan secara spontan bergoyang mengikuti irama musik ja'i yang dimainkan. Sementara itu, kontingen dari empat kabupaten yang ada di Pulau Sumba menampilkan teriakan atau yel-yel khas mereka yang biasa disebut Payawau dan Pakalaka. Aksi ini cukup menghibur dan mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Baca: Komentar Bripda Puput, Ahok BTP, Sean, Orangtua Dan Rekan Soal Rencana Pernikahan BTP dan Puput

Baca: Tetangga Ungkap Sikap Calon Istri BTP Bripda Puput Nastiti Devi

Dalam laporannya, Ketua Panitia Porprov NTT 2018, Lambertus Ara Tukan menjelaskan, ajang Porprov edisi ketujuh adalah bagian dari seleksi atlet menuju Pra PON 2019 dan PON 2020 di Papua.

Ia juga melaporkan atlet dari 22 kabupaten/kota berjumlah 1.220 orang, ofisial berjumlah 300 orang dan mempertandingkan 14 cabang olahraga yakni sepak bola, futsal, kempo, tarung derajat, sepak takraw, tinju, atletik, taekwondo, bola voli, bola basket, catur, bulu tangkis, tenis meja dan pencak silat.

Sedangkan, kelas yang dipertandingkan sebanyak 240 dan memperebutkan 1650 medali serta melibatkan 425 orang wasit/juri untuk seluruh cabang olahraga. Adapun, jelasnya, biaya penyelenggaraan Porprov 2018 berasal dari APBD tahun 2018. Selain dibiayai oleh dana APBD Kabupaten/kota masing-masing, semua atlet, ofisial, paniti dan wasit/juri juga dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang membuka secara resmi pesta olahraga terbesar di NTT ini, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan jajaran anggota dewan lainnya, mantan penjabat gubernur, Robert Simbolon, Ketua Umum KONI NTT dan jajarannya serta  Ketua Panitia Porprov 2018, Lambertus Ara Tukan,

Baca: Segera Menikah Jika Ada 5 Tanda Dalam Hubunganmu Dengan Si Dia

Baca: Ini Manfaat Positif Yang Bakal Kamu Dapatkan Dari Berciuman

Segenap Pimpinan Forkompida NTT, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Ketua Perkemi sekaligus Ketua PASI NTT, Esthon Foenay.

Selain atraksi 66 anggota paskibraka yang membawa bendera, acara juga dimeriahkan atraksi drumband  SMP Adyaksa Kupang, 300 penari Ge Mu Fa Mi Re ari SMAN 5 Kupang, Zumba Dancer Club Kupang dan penyanyi nasional asal NTT, Andmesh Kamaleng.

Acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pelepasan ratusan balon ke udara oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Geno dan jajaran anggota dewan lainnya, mantan penjabat gubernur, Robert Simbolon,

Baca: 3 Makanan Ini Dan Susu Bisa Menurunkan Gairah Bercinta Pria, Waspada

Baca: VIDEO: Mengharukan, Begini Cara Member BTS Memperlakukannya Army Disabilitas Saat Konser

Ketua Umum KONI NTT dan jajarannya, Ketua Panitia Porprov 2018, Lambertus Ara Tukan, segenap Pimpinan Forkompida NTT, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Ketua Perkemi sekaligus Ketua PASI NTT, Esthon Foenay dan perwakilan dari 22 kabupaten/kota yang mengikuti Porprov 2018.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan perlombaan lari 5000 m putera/puteri yang digelar di lintasan atletik Stadion Oepoi Kupang.  (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer