Kanal

Bantuan Pangan Non-Tunai Bagi 15.728 Penerima di Kota Kupng Telah Direalisasi

Felikserto Amaral, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang - POS KUPANG.COM/AMBUGA LAMAWURAN

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POSKUPANG.COM, Kupang - Penyaluran Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat untuk warga Kota Kupang sebanyak 15.728 penerima telah direalisasi.

"Kami target penyaluran BPNT berlangsung selama enam bulan dan akan terselesaikan di bulan September ini," kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Feliksberto Amaral kepada poskupang.com di gedung DPRD Kota Kupang, Senin (10/9/2018).

Baca: Sekda TTS Keluhkan Juknis DAK yang Sering Terlambat

Baca: Hari Pertama PORProv 2018! Kota Kupang Kumpulkan 2 Medali Emas

Amaral menjelaskan, keluarga penerima ini akan menerima transfer uang yang dimasukkan ke Kartu KKS setiap bulannya. Uang yang diterima per bulan tersebut sebesar Rp 110 ribu.

"Transfer uang dari pusat ini tidak bisa diuangkan, namun hanya bisa digunakan untuk membeli beras dan telur di e-warung yang telah dibentuk," ujarnya.

Dijelaskan, jumlah e-warung sebanyak 86 buah, namun yang paling banyak dikunjungi pembeli ada sekitar 50 buah. Sebab mereka lebih memilih e-warung yang terdekat.

"Dalam penyaluran BPNT ini, kami dari pihak dinas, pendamping, bersama pihak bank melakukan evaluasi tiap hari. Evaluasi ini untuk mengetahui masalah yang dihadapi dalam penyaluran kepada oleh penerima," lanjutnya.

Terkait persentase program kerja, Amaral mengatakan kemajuannya sudah cukup bagus.

"Saat ini, dari jumlah seluruh penerima BPNT, sekitar 90 persen sudah menerima," tutupnya. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer