Kanal

RSUD Lewoleba Naik Kelas Tipe C

Direktur RSUD Lewoleba, dr. Bernard - PK/KRO

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba kini telah naik status dari tipe D ke tipe C. Naiknya status RSUD itu sesungguhnya sejak awal tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Lewoleba, dr. Bernard Beda ketika ditemui Pos Kupang.Com di Lewoleba, Minggu (9/9/2018). "Setelah kami bekerja keras melakukan pembenahan internal, akhirnya RSUD Lewoleba ini naik status dsri tipe D ke tipe C," ujarnya.

Baca: Bupati Minta Jaga Mutu Bawang

Baca: Harga Bawang di Lembata Melorot Drastis

 

Perubahan status itu, lanjut dia, setelah tim akreditasi baik dari propinsi maupun pusat, beberapa kali turun ke Lewoleba memberi bekal tentang kiat menaikkan status rumah sakit tersebut.

Baca: Danrem 161 Wirasakti Membantah Warga Perbatasan Caplok Wilayah RDTL

Atas petunjuk tersebut dan kerja keras manajemen RSUD melakukan pendampingan, kata Bernard, akhirnya RSUD Lewoleba bisa berubah status ke tipe C, setelah bertahun-tahun lamanya tak pernah naik kelas.

"Jadi sekarang ini RSUD Lewoleba sudah naik status menjadi rumah sakit rujukan. Itu berarti rumah sakit itu lebih banyak menerima pasien rujukan dari puskesmas-puskesmas," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, wajah RSUD Lewoleba juga akan segera berubah. Bila selama ini tampilannya apa adanya, maka ke depan fisik gedungnya akan berubah pesat. Penampilan gedung ini akan tampak "wah" setelah fisik gedung rampung.

"Nanti gedung rumah sakit ini bisa menjadi tempat orang melakukan swafoto karena penampilannya akan sangat mentereng," ujar Bernard sambil tersenyum. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer