Kanal

Orang Muda Katolik Sikumana Gelar Pentas Seni Budaya dan Tarian Gawi Massal

Penampilan dari OMK Sta. Famillia Sikumana, Kupang membawakan tarian Kataga, Sabtu (9/9/2018). - POS KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Orang Muda Katolik (OMK) Sta. Famillia Sikumana, Kupang menggelar pentas seni budaya dan tarian Gawi massal, Sabtu (9/9/2018) malam, di lapangan Paroki Sta. Famillia Sikumana, Kupang,

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan bulan Kitab Suci pada bulan September ini, sekaligus menjadi ajang bagi OMK membangun persaudaraan, berekspresi dan berakreasi.

Baca: Berjudi, Tiga Pejabat Manggarai Ditangkap! Kuasa Hukum Angkat Bicara

Demikian dijelaskan oleh ketua panitia, Serapion Kefi, saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Sabtu (8/9/2018) di sela kesibukannya mengikuti kegiatan tersebut.

Baca: Danrem 161 Wira Sakti Sebut Parlemen Timor Leste Memutar Balikan Fakta soal Perbatasan

Senada dengan tema bulan Kitab Suci Nasional 'Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan' Serapion menjelaskan, konsep acara pestas seni budaya menampilkan parade keberagam seni dan bisa budaya di daerah NTT.

"Yah kami membuat parade keberagaman seni budaya NTT. Ada tarian, lagu daerah dan fashion show yang menampilkan busana-busana dengan motif daerah NTT".

Serapion mengatakan dirinya sangat bahagia acara pentas seni budaya ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Ia menceritakan kerja sama OMK dan dukungan dari pastor paroki, RD Primus Chung Lake Pr, dan umat Paroki Familia Sikumana menjadi kunci suksesnya acara pentas seni budaya.

Serapion mengatakan, selama kurang lebih tiga bulan mereka mempersiapkan acara ini, mulai dari penggalangan dana, latihan dan persiapan lainnya.

Terkait penggalangan dana untuk kegiatan tersebut, Serapion mengisahkan, OMK Sta. Famillia menjual pakaian bekas dan bubur kacang.

Pakaian bekas yang dijual dihimpun dari setiap anggota OMK, sementara bubur kacang dibuat sendiri OMK setiap hari Minggu untuk dijual di komplek gereja Sta. Famillia.

Malam Pentas Seni Budaya dihadiri ratusan umat paroki, mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Mereka mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan acara puncak yang ditutup dengan tarian Gawi massal. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer