Kanal

Wakil Walikota Undang 3.000 Hasher ke Kupang Tahun 2019. Acaranya Apa Saja?

Wakil Walikota Kupang dr. Herman Man bersama anggota Kupang Hash House Harriers (KHHH) dalam acara welcome party Pan Indo Hash Bandung, 7 September 2018. - ISTIMEWA

POS-KUPANG.COM, BANDUNG -- Tekad Kupang Hash House Harriers (KHHH) untuk menghadirkan 3.000-an hasher (penggemar lari lintas alam) dari seluruh Nusantara untuk meramaikan acara Pan Indo Hash (PIH) tahun 2019 didukung penuh Wakil Walikota Kupang dr. Herman Man.

Wujud dukungan tersebut melalui kehadiran wakil walikota di Bandung dalam acara malam welcome party Pan Indo Hash Bandung, 7 September 2018.

"Saya hadir di Bandung untuk mengundang secara langsung kehadiran saudara-saudara semua ke Kupang tahun 2019. Kami akan sambut para hasher dengan keramahan khas kami, alam yang eksotik, kuliner yang unik, dan Kupang sudah sangat siap menyambut ribuan tamu dengan budaya dan juga ketersediaan kamar hotel yang memadai."

Demikian orasi dr. Herman Man dalam acara malam welcome party tersebut.

Dikatakannya, kehadiran peserta Pan Indo Hash di Kupang nanti tentu bukan hanya mengikuti kegiatan lari lintas alam sebagai kegiatan inti tapi juga akan menginap, menikmati makanan, berbelanja suvenir dan lanjut berwisata di NTT.

"Saya berterima kasih kepada Kupang Hash House Hariers yang begitu jeli dan bersemangat untuk menggelar acara yang berdampak langsung terhadap geliat pariwisata NTT. Kami di provinsi pasti sangat mendukung" ujar Kadis Pariwisata NTT, Dr. Marius A Jelamu saat ditemui sebelum kontingen KHHH berangkat Ke Bandung.

Marius membekali tim KHHH ke Bandung dengan berbagai buku promosi pariwisata NTT.

Dukungan pemerintah Provinsi NTT dan Kota Kupang sangat dibutuhkan karena menyiapkan akomodasi dan terutama transportasi bagi 3000-an tamu secara bersamaan tidaklah perkara mudah.

Tak kurang dari Ketua komisi V DPR RI ,Fary Francis juga siap mendukung bukan hanya kegiatan PIH 2019 tapi juga kegiatan KHHH selama di Bandung.

Theo Widodo selaku Hash Master KHHH sekaligus ketua panitia PIH 2019 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.

"Dengan bergandeng tangan bersama dan semangat hash yaitu Persahabatan, Kebugaran dan Kegembiraan kita pasti sukses. Kegiatan ini bukan hanya demi komunitas hash semata tapi untuk seluruh masyarakat Kota Kupang pada khususnya dan masyarakat NTT pada umumnya," kata Theo Widodo.

Acara Pan Indo Hash atau pertemuan para pelari lintas alam seluruh Indonesia sedianya akan berlangsung tiga hari yakni tanggal 1-3 Agustus 2019.

Sebagai gambaran kegiatan PIH, kontingan KHHH mengikuti kegiatan PIH 2018 di Bandung selama empat hari dengan diawali kegiatan pink dress run di dalam kota, kegiatan di Kawah Putih Ciwidey.

Setelah itu berlanjut dengan lari lintas alam di Istana Bunga di Lembang, dan sebelum kembali ke Kupang rombongan menutup kegiatan di Bandung dengan mengunjungi obyek wisata di sekitar ibu kota Provinsi Jawa Barat itu.

Demikian rilis yang diterima Pos Kupang.Com dari anggota KHHH, Dewa Putu Sahadewa. (osi)

Editor: Putra

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer