Kanal

Viktor Laiskodat Tanam Jagung di TTU

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat, S.H, M.Si melakukan penanaman jagung secara simbolis di Kabupaten TTU, Sabtu (8/9/2018). - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, M.Si menanam jagung secara simbolis di Desa Nifuboke dan Desa Bijeli Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU. Jagung yang ditanam adalah jagung varietas Bisi Dua.

Dalam siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM dari Biro Humas Setda NTT, Sabtu (8/9/2018), menyebutkan, Gubernur NTT yang baru dilantik pada Rabu (5/9/2018) itu mulai melakukan kunjungan. Kunjungan itu dilakukan di Kabupaten TTU.

Kegiatan utama Gubernur NTT dalam kunjungan perdana itu adalah melakukan penanaman jagung secara simbolis di Desa Nifuboke dan Desa Bijeli Kecamatan Noemuti.

Baca: Polda Jawa Barat: Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Sukabumi 21 Orang

Rombongan Gubernur meninggalkan Kota Kupang pada pukul 06.30 Wita. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam, Gubernur diterima oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes dan disambut dengan sapaan adat Natoni di Gerbang Desa Nifuboke.

Turut menjemput sejumlah siswa sekolah dasar di desa setempat. Penanaman jagung tepada di lokasi Oemanu yang luasnya sekitar 58 hektar.

Setelah penanaman di Oemenu, Nifuboke, Gubernur Viktor melanjutkan ke Desa Bijeli untuk melakukan penanaman jagung yang sama. Di desa ini, jagung yang akan ditanam masyarakat di lahan seluas 10 hektar.

Pada saat itu, Viktor menyampaikan apresiasi atas program perluasan lahan tanam jagung yang dilakukan oleh Bupati TTU tanpa menggunakan dana APBD.

"Kehadiran saya hari ini merupakan bentuk apresiasi atas program yang luar biasa dari Bupati TTU. Ini inovasi yang luar biasa karena sebelumnya ini adalah lahan sawah tadah hujan dan irigasi. Namun karena kurang air maka diubah jadi lahan jagung penggunaan teknologi pertanian sistem tetes," kata Viktor

Dia berharap program ini tidak hanya bersifat sementara tetapi harus berlangsung terus, karena itu dirinya berjanji akan datang lagi untuk mengecek lagi tanaman jagung itu.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer