Kanal

UPT PPKAD Perlu Berikan Reward pada Warga

Benny Kanuk, Kepala Desa Mata Air Kabupaten Kupang - POS KUPANG/YEL

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Kepala Desa (Kades) Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Benyamin Kanuk mengusulkan kepada UPT PPKAD Kabupaten Kupang dengan memberikan semacam ucapan terima kasih.

Bentuk ucapan terima kasih dalam bentuk stiker atau apapun kepada warga yang memiliki kesadaran untuk membayar pajak bermotor melalui pola jemput bola yang diterapkan saat ini. Diharapkan kedepan pola ini terus berlanjut.

Kades Benyamin Kanuk kepada POS KUPANG.COM, Sabtu (8/9/2018) menjelaskan, selaku kepala desa atas nama warga setempat menyampaikan terima kasih kepada pimpinan UPT PPKAD Kabupaten Kupang yang membuat terobosan dalam mengatasi tunggakan pembayaran pajak bermotor.

Selama ini warga enggan ke kantor samsat untuk membayar karena biaya yang dikeluarkan sangat tinggi. Untuk itu, katanya, dengan pola jemput bola ini sangat baik dan warga begitu antusias membayar di kantor desa.

"Bukan warga tidak mau bayar. Mereka ada uang tapi karena perjalanan ke Babau sangat jauh butuh biaya lagi sehingga mereka tidak pergi. Tapi dengan pola yang ada ini saya kira bagus sekali. Tapi saya usulkan kalau bisa UPT PPAKD bisa berikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih. Cukup dengan stiker bertuliskan terima kasih atas partisipasi warga dalam membayar pajak bermotor karena ini ikut membantu membangun bangsa. Warga pasti senang sekali," katanya.

Untuk diketahui, UPT PPKAD Kabupaten Kupang diberi target penerimaan untuk PAD Provinsi NTT tahun 2018 mencapai Rp 25.614.325.940 terutama pajak kendaraan bermotor. Untuk menggapai target ini, sejak tahun 2017 PT ini menerapkan pola jemput bola dimana tim turun langsung ke kecamatan dan tidak menunggu di kantor pusat.

Kepala UPT. PPKAD Wilayah Kabupaten Kupang, John Boro Hali, didampingi KTU, Oktovianus Mare menyampaikan hal ini kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (28/8/2018).

Jhon mengatakan, pola yang dilakukan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak dan juga mempermudah masyarakat dalam membayar pajak. Sejauh ini pihaknya sudah melaksanakan di beberapa kecamatan.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Hasil Final Polling Mata Najwa di 3 Sosmed, Prabowo-Sandi Unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin

Berita Populer