Kanal

Polsek Laenmanen-Malaka Mulai Buka Kebun Bersama Masyarakat

Warga bersama anggota Polsek Laenmanen mulai membuka lahan untuk dijadikan kebun contoh bersama masyarakat. - POS KUPANG/TENY JENAHAS

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Gagasan baru yang dilakukan Kapolsek Laenmanen adalah membuka kebun bersama masyarakat di lahan milik Polsek.

Lahan milik Polsek seluas satu hektare lebih itu direncanakan akan dimanfaatkan sebagai kebun contoh masyarakat. Lahan tersebut diolah secara bersama-sama dengan masyarakat dari perwakilan sembilan desa yang ada di Kecamatan Laenmanen. Lahan akan dibuat kapling lalu dibagi ke sembilan untuk dikerjakan masyarakat dan satu kapling untuk Polsek.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Laenmanen, Ipda Oscar Pinto mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (8/9/2018). Menurut Oscar, saat ini program kebun contoh di lahan Polsek Laenmanen masih tahap pembersihan lahan.

Menurut Oscar, ia sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk membantu traktor guna membalik lahan. Sesuai rencana, lahan yang digarap bersama ini akan ditanam jagung hibrida.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing memberikan apresiasi kepada Kapolsek Laenmanen dan jajarannya yang telah berinisiatif dan berkreasi di bidang pemberdayaan masyarakat. Polres mendukung program yang dilakukan Polsek Laenmanen tersebut.

Menurut Kapolres Tobing, apa yang dilakukan Kapolsek Laenmanen merupakan bukti bahwa polisi selalu hadir untuk masyarakat dan menyatuh dengan masyarakat di berbagai dimensi kehidupan, termasuk mengajak masyarakat untuk berkebun dan bertani. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer